TERIMA AUDIENSI BANK MANDIRI, KAKANWIL KEMENKUMHAM BALI OPTIMALKAN LAYANAN GOLDEN VISA

Salinan_dari_Salinan_dari_Salinan_dari_Kumham_-_Cover_WEB_2024.jpg

DENPASAR - Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Bali, Pramella Y. Pasaribu bersama Kepala Divisi Administrasi, Mamur Saputra dan Kepala Divisi Pemasyarakatan, I Putu Murdiana menerima kunjungan dari Tim Bank Mandiri Region Bali dan Nusa Tenggara, Rabu (17/04).

Tim dari Bank Mandiri yang dipimpin oleh Regional CEO, Winardi Legowo menyebutkan bahwa kunjungannya ini bertujuan untuk mempererat kerjasama antara Kanwil Kemenkumham Bali dengan Bank Mandiri.

Kakanwil Kemenkumham Bali, Pramella Y. Pasaribu menyambut baik hal tersebut dan akan meningkatkan kerjasama untuk mengoptimalkan layanan digitalisasi khususnya pada layanan keimigrasian dan perbankan, terkait Golden Visa.

Golden visa adalah visa yang diberikan sebagai dasar pemberian izin tinggal dalam jangka waktu lima sampai 10 tahun untuk mendukung perekonomian nasional. Jenis visa ini mensyaratkan WNA untuk menginvestasikan dana di Indonesia. Dana tersebut harus disimpan atau diendapkan pada bank yang berada di Indonesia.

"Kerjasama ini nantinya akan memudahkan para calon pemohon Golden Visa yang berada di luar negeri karena melalui digital", ungkap Pramella.

Pada kesempatan yang sama, Regional CEO Bank Mandiri, Winardi Legowo menuturkan bahwa aplikasi Livin' by Mandiri akan terintregasi dengan portal visa elektronik Ditjen Imigrasi yang akan memberikan kepraktisan bagi WNA dan memungkinkan efektivitas dan efisiensi proses permohonan Golden Visa.

Pramella berharap melalui hal ini dapat mempermudah proses permohonan sampai penerbitan Golden visa, serta dapat meningkatkan kualitas layanan publik kepada masyarakata khususnya para WNA.


Cetak   E-mail