ANTUSIASME TINGGI: PRAMELLA SEBUT DUKUNGAN MOBILE IP CLINIC DI GIANYAR LUAR BIASA

WhatsApp_Image_2024-04-29_at_14.09.48.jpeg

BALI – Pramella Yunidar Pasaribu, Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kanwil Kemenkumham) Bali, mengungkapkan rasa terima kasih kepada masyarakat Bali khususnya Kabupaten Gianyar atas antusiasme yang luar biasa terkait dengan Mobile Intellectual Property (IP) Clinic yang diselenggarakan dari tanggal 25 s.d 27 April 2024, hal tersebut disampaikan Pramella saat bersama PJ Bupati Gianyar I Dewa Tagel Wirasa, Sabtu (27/4) di Alun-Alun Kota Gianyar.

Pramella menyatakan bahwa selama tiga hari pelaksanaan Mobile IP Clinic di Alun-Alun Kota Gianyar, dirinya telah menyaksikan dukungan yang mengagumkan dari masyarakat, pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM), serta para akademisi dan siswa-siswi.

WhatsApp_Image_2024-04-29_at_12.51.03.jpeg

"Antusiasme yang ditunjukkan oleh masyarakat Bali terhadap Mobile IP Clinic sungguh membanggakan. Kami berterima kasih atas partisipasi aktif dan minat yang tinggi dalam memahami pentingnya perlindungan kekayaan intelektual," kata Pramella.

Mobile IP Clinic diselenggarakan untuk memberikan pemahaman tentang proses pendaftaran kekayaan intelektual, serta memberikan layanan konsultasi langsung kepada masyarakat terkait masalah hak kekayaan intelektual. Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran akan pentingnya melindungi hak kekayaan intelektual di tengah-tengah perkembangan ekonomi kreatif di Bali.

Pramella juga menegaskan komitmen Kantor Wilayah Kemenkumham Bali untuk terus memberikan perlindungan dan dukungan kepada para pencipta, pelaku industri kreatif, dan pemegang hak kekayaan intelektual di wilayah tersebut.

"Dengan adanya dukungan yang kuat dari masyarakat, kami yakin bahwa upaya perlindungan kekayaan intelektual di Bali dapat semakin ditingkatkan. Kami berharap agar kolaborasi antara pemerintah dan masyarakat terus berlanjut untuk menciptakan lingkungan yang kondusif bagi inovasi dan kreativitas," tambah Pramella.

Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Bali menyampaikan terima kasih kepada Pemerintah Provinsi, Pemerintah Kabupaten Gianyar yang telah mendukung pelaksanaan Kegiatan Mobile IP Clinic dan juga mengumumkan rencana untuk menyelenggarakan Mobile IP Clinic serupa di beberapa wilayah diantaranya Kabupaten Buleleng dan Kabupaten Badung.

"Selain terkait dengan Kekayaan Intelektual, kami juga akan mendekatkan seluruh layanan Kanwil Kemenkumham Bali kepada masyarakat," tutupnya

Sementara itu, PJ Bupati Gianyar I Dewa Tagel Wirasa menyampaikan apresiasinya atas terselenggaranya kegiatan Mobile IP Clinic ini di Kabupaten Gianyar. “Dengan adanya layanan tersebut semua pihak berharap dapat melakukan pendaftaran kekayaan intelektual, baik secara personal, hak cipta, hak merk, serta hak paten, termasuk kewajiban pemerintah daerah mencatatkan kekayaan seni dan budaya, seperti ekspresi budaya tradisional, pengetahuan tradisional, serta indikasi geografis.” Harapnya.

WhatsApp_Image_2024-04-29_at_14.02.35.jpeg

WhatsApp_Image_2024-04-29_at_12.51.16.jpeg


Cetak   E-mail