KAKANWIL KEMENKUMHAM BALI TERIMA KUNJUNGAN STUDI TIRU KANTOR WILAYAH KEMENTERIAN HUKUM DAN HAM SULAWESI TENGGARA

WhatsApp Image 2022 01 25 at 11.45.03

DENPASAR – Selasa, 25 Januari 2022 bertempat di Ruang Arjuna Kanwil Kemenkumham Bali, Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Bali, Jamaruli Manihuruk menerima kunjungan Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Tenggara, Silvester Sili Laba beserta tim dari Rumah Tahanan Negara Kelas IIA Kendari dan Rumah Penyimpanan Benda Sitaan Negara Kelas I Kendari.

Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum and HAM Sulawesi Tenggara menyampaikan bahwa maksud dan tujuan kunjungan tersebut adalah dalam rangka melakukan studi tiru ke Lapas Perempuan Kelas IIA Kerobokan dan Rupbasan Kelas I Denpasar sebagai area percontohan penerapan Pembangunan Zona Integritas Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK). Beliau juga menyampaikan bahwa studi tiru tersebut dilakukan dalam mewujudkan good governance dan clean government menuju aparatur Kementerian Hukum dan HAM yang bersih dan bebas dari KKN.

Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Bali menyampaikan selamat datang kepada seluruh jajaran Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Tenggara di Provinsi Bali. Beliau berharap Kunjungan Studi Tiru yang dilakukan dapat dijadikan sebagai percontohan terkait Pembangunan Zona Integritas Menuju WBK/WBBM. Beliau juga menyampaikan bahwa pada tahun 2021 terdapat 2 satuan kerja yang berhasil meraih predikat WBK/WBBM yaitu Bapas Kelas I Karangasem dan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusai Bali, sehingga total keseluruhan Satuan Kerja yang telah berhasil meraih predikat WBK/WBBM adalah sebanyak 7 Satker dengan rincian 6 Satker berpredikat WBK yaitu Kanim Ngurah Rai, Kanim Singaraja, Lapas Perempuan Kerobokan, Rupbasan Denpasar, Bapas Karangasem dan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Bali serta 1 satker berpredikat WBBM yaitu Kantor Imigrasi Kelas I TPI Denpasar.

WhatsApp Image 2022 01 25 at 11.45.04

WhatsApp Image 2022 01 25 at 11.45.03 1


Cetak   E-mail