SAMBUT HUT KE 18, PIPAS BALI IKUTI WEBINAR BERTEMAKAN PERAN IBU DALAM PENINGKATAN KESEHATAN MENTAL KELUARGA DI MASA PANDEMI

COVER-PIPAS-1.jpg

DENPASAR – Menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Paguyuban Ibu-ibu Pemasyarakatan (PIPAS) ke-18 yang jatuh pada tanggal 24 Januari nanti, pengurus dan anggota Pipas Bali mengikuti salah satu rangkaian yang diselenggarakan oleh PIPAS Pusat secara virtual, Selasa (18/01).

Kegiatan yang dikemas dalam bentuk webinar bertemakan “Peran Ibu Dalam Peningkatan Kesehatan Mental Keluarga Di Masa Pandemi Covid-19” ini diikuti oleh Ketua PIPAS Bali Ny. Sri Suprapto, pengurus dan anggota PIPAS se Bali. Penasihat PIPAS Pusat Anna Reynhard dalam sambutannya mengajak para anggota PIPAS untuk mengaktualisasikan peran perempuan sebagai penentu dalam mewujudkan keluarga yang sejahtera. “Memahami arti penting akan peran seorang perempuan, maka keberadaan dan aktualisasi peran tersebut menjadi penentu keberhasilan dalam mewujudkan keluarga yang sejahtera dan memberikan kontribusi baik secara langsung maupun tidak langsung terhadap kesejahteraan masyarakat dan bangsa,” kata Anna.

1-PIPAS-1.jpg

Belia menjelaskan, 18 tahun bukanlah usia yang muda lagi bagi sebuah organisasi. Dan selama itu pula PIPAS telah berkontribusi dan berperan dalam mewujudkan kesehatan serta kesejahteraan anggota keluarganya, bahkan lebih luas untuk lingkungan sekitar. “Hal ini sejalan dengan tujuan dari penyelenggaraan webinar yang kita laksanakan pada hari ini, yaitu memberikan penguatan dan peningkatan kapasitas diri anggota dalam menjaga dan meningkatkan Kesehatan Mental Keluarga, melalui peran kita sebagai isteri dan ibu dalam keluarga,” terangnya. Tentunya hal tersebut dapat berpengaruh baik dalam mendorong anggota sebagai petugas pemasyarakatan, maupun suami yang menjalankan tugas di bidang Pemasyarakatan, dapat melaksanakan tugas dan berkinerja dengan baik, tentunya hal ini akan mampu memberikan kontribusi bagi kemajuan Pemasyarakatan.


Cetak   E-mail