TINGKATKAN PELAYANAN DAN PENGAWASAN KEIMIGRASIAN, KAKANWIL KEMENKUMHAM BALI PIMPIN RAPAT KEPATUHAN INTERNAL DI JAJARAN IMIGRASI KANWIL KEMENKUMHAM BALI

WhatsApp Image 2022 04 11 at 1.15.31 PM

DENPASAR - Dalam rangka meningkatkan pelayanan dan pengawasan keimigrasian di wilayah Provinsi Bali, Kakanwil Kemenkumham Bali, Jamaruli Manihuruk melaksanakan Rapat Kepatuhan Internal pada seluruh Unit Pelaksana Teknis Keimigrasian di Lingkungan Kanwil Kemenkumham Bali, Senin(11/4) bertempat di Ruang Nakula Kanwil Kemenkumham Bali. Hadir dalam kesempatan tersebut Kepala Divisi Keimigrasian, Doni Alfisyahrin, Kepala Kantor Imigrasi Kelas I Khusus TPI Ngurah Rai, Surya Mataram, Kepala Kantor Imigrasi Kelas I TPI Denpasar, Tedy Riyandi, Kepala Kantor Imigrasi Kelas II TPI Singaraja, Nanang Mustofa, Kepala Rumah Detensi Imigrasi Denpasar, Babay Baenullah, Pejabat Administrator dan Pengawas pada Divisi Keimigrasian Kanwil Kemenkumham Bali.

Pada rapat tersebut, Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Bali (Jamaruli Manihuruk) menyampaikan kepada seluruh Kepala Unit Pelaksana Teknis di jajaran Keimigrasian untuk mengingkatkan pengawasan di bidang keimigrasian demi meningkatkan keamanan di wilayah Bali. Pelayanan-pelayanan seperti permohonan paspor, permohonan dan perpanjangan VISA kunjungan dan ijin tinggal perlu ditingkatkan. Serta pengawasan terhadap barang dan orang yang keluar masuk melalui bandara maupun pelabuhan perlu ditingkatkan dan dievaluasi lebih lanjut. Jangan sampai ada barang-barang terlarang contohnya seperti narkotika bisa masuk ke wilayah Bali. Beliau juga berpesan kepada jajarannya untuk tetap semangat dalam bekerja dan tetap berpegang terhadap tata nilai PASTI. Terlebih lagi Provinsi Bali merupakan objek wisata yang banyak dikunjungi wisatawan dari mancanegara, dengan peningkatan pelayanan dan pengawasan di bidang keimigrasian diharapkan dapat meningkatkan wisatawan yang datang ke Bali, yang dimana dapat meningkatkan perekonomian negara terutama perekonomian masyarakat Bali.

Kakanwil juga meminta pada seluruh jajaran untuk siap menyambut acara Konferensi Tingkat Tinggi G20 yang dijadwalkan akan berlangsung di Bali. Pelaksanaan KTT G20 harus dapat dimanfaatkan sebagai ajang terbaik untuk menunjukkan kemampuan Indonesia dikancah dunia. Dikarenakan pada acara tersebut akan dihadiri oleh Kepala Negara dari berbagai negara, maka penting bagi kita untuk menyukseskan acara tersebut agar dapat mengharumkan nama Indonesia dan Bali di mata dunia.

WhatsApp Image 2022 04 11 at 1.15.31 PM 1

WhatsApp Image 2022 04 11 at 1.15.31 PM 2


Cetak   E-mail