PENYUSUNAN USULAN DIBURSEMENT PLAN DAN KALENDER KERJA TA 2022 DI LINGKUNGAN KANWIL KEMENKUMHAM BALI

kalender_kerja_1.jpg

DENPASAR - Kamis, 25 November 2021 bertempat di Ruang Dharmawangsa Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Bali dilaksanakan Kegiatan Penyusunan Usulan Disbursement Plan dan Kalender Kerja Tahun Anggaran 2022. Kegiatan dipimpin oleh Kepala Sub Bagian Program dan Pelaporan dan dihadiri oleh seluruh operator RKA-K/L dari seluruh Satuan Kerja Kementerian Hukum dan HAM Bali.
Kegiatan diawali dengan pemaparan materi terkait konsep evaluasi kinerja, rencana penarikan dana dan kalender kerja termasuk tujuan disusunnya dokumen2 tersebut. Dalam sesi ini juga dilakukan diskusi dalam rangka memperoleh masukan dari satuan kerja terkait strategi yang harus dilakukan di TA 2022 sehingga kinerja Kanwil Bali lebih maksimal khususnya terkait realisasi anggaran, dimana Sub Bagian Program dan Pelaporan dalam kesempatan ini menawarkan sebuah metode untuk melakukan penentuan target realisasi perbulan yang disusun oleh satuan kerja sendiri dan diverifikasi oleh Kantor Wilayah sehingga dapat lebih obyektif dan achieveable serta terkontrol, selain itu dengan adanya target yang disusun tersebut akan diperoleh data perkiraan realisasi yang lebih akurat untuk bulan-bulan berikutnya sebagai bahan laporan ke pimpinan dalam mengambil kebijakan. Sesi ini diakhiri dengan mengingatkan kembali seluruh satuan kerja terkait pengisian aplikasi monitoring capaian kinerja (SMART, E-Monev Bappenas dan e-Performance) karena sudah ada di penghujung tahun 2021.
Setelah sesi paparan dan diskusi dilanjutkan dengan penetapan dan penandatanganan berita acara oleh masing-masing satuan kerja dan koordinator pada Subbag PP Kantor Wilayah, kegiatan diakhiri dengan penandatanganan Berita Acara Penyusunan Rencana Penarikan Dana dan Kalender Kerja untuk tingkat Kantor Wilayah oleh perwakilan pejabat dari masing-masing Satuan Kerja.


Cetak   E-mail