Hari Bhakti Pemasyarakatan ke-60, Kanwil Kemenkumham Bali Tabur Bunga Kenang Jasa Pahlawan

Kumham_-_Cover_WEB_2024_1.jpg

Tabanan – Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Ham Bali menggelar Upacara Tabur Bunga dalam rangka Peringatan Hari Bhakti Pemasyarakatan Ke-60, bertempat di Taman Makam Pahlawan Pancakatirta, Kabupaten Tabanan, Kamis (25/04).

Apel ziarah diawali dengan penghormatan kepada para pahlawan yang telah gugur dan dilanjutkan dengan mengheningkan cipta. Kemudian diteruskan dengan peletakan karangan bunga di Tugu Monumen Taman Makam Pahlawan.

Dalam Upacara tersebut Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Bali yang bertindak sebagai Irup meletakkan karangan bunga sebagai bentuk penghormatan kepada arwah pahlawan yang dengan sepenuh jiwa raga rela berjuang hingga titik darah penghabisan. Setelah itu acara dilanjutkan dengan tabur bunga yang dilakukan oleh Kepala Kantor Wilayah beserta seluruh peserta upacara.

Dalam sambutannya usai melaksanakan Upacara, Kepala Kanwil Kemenkumham Bali, Pramella Y Pasaribu, menegaskan pentingnya mengenang jasa para pahlawan dalam memperjuangkan keadilan sosial melalui sistem pemasyarakatan. “Kami mewakili Kantor Wilayah Kemenkumham Bali beserta jajaran melakukan ziarah tabur bunga yang berlokasi di taman Makam Pahlawan, Kabupaten Tabanan bertujuan untuk mengenang jasa pahlawan. Saya harap kegiatan ini dapat memotivasi kita untuk selalu cinta tanah air dengan memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat dan Negara Kesatuan Rebuplik Indonesia”, ungkap Pramella.

Kegiatan upacara tabur bunga ini sendiri merupakan rangkaian Peringatan Hari Bakti Pemasyarakatan ke-60 Tahun 2024 sebagai ungkapan, kesadaran dan kepedulian dan merupakan bentuk terima kasih dan penghargaan atas jasa para pahlawan pemasyarakatan yang telah berkorban demi keadilan dan kemajuan bangsa.

Hadir pada kegiatan tersebut, Pimpinan Tinggi Pratama Kanwil Kemenkumham Bali, Pejabat Administrasi dan jajaran Divisi Pemasyarakatan, Kepala Unit Pelaksana Teknis Pemasyarakatan Denpasar, Tabanan dan Badung beserta jajaran serta Persatuan Ibu-ibu Pemasyarakatan.


Cetak   E-mail