Home

Profil

Satuan Kerja

Produk Hukum

Layanan Publik

Pusat Informasi

Survey IKM

Pencarian Data

WhatsApp Image 2019 07 30 at 13.56.02

Tabanan - Selasa (30/07) 2019 Bertempat di Rindam IX Udayana Jl. Kapten Tendean Tabanan, Divisi Pemasyarakatan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Provinsi Bali melaksanakan kegiatan Pembinaan Satuan Tugas Keamanan dan Ketertiban Jajaran Pemasyarakatan. Rangkaian kegiatan diawali dengan upacara pembukaan yang dihadiri oleh Kepala Dandodik Bela Negara, Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama , Pejabat Administrator, Pejabat Pengawas dan Kepala Unit Pelaksana Teknis pada Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Provinsi Bali, Instruktur menembak pada Resimen Induk Militer IX Udayana Depo Pendidikan Bela Negara serta perwakilan dari UPT dan Divisi Pemasyarakatan Kanwil Kemenkumham Provinsi Bali sebagai peserta kegiatan.

Bertindak sebagai inspektur upacara Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas II A Kerobokan (Bpk Tony Nainggolan) yang pada kesempatan tersebut membacakan sambutan Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Ham Provinsi Bali. Dalam sambutannya Kepala Kantor Wilayah menyampaikan bahwa petugas pemasyarakatan merupakan pejabat fungsional penegak hukum yang melaksanakan tugas di bidang pembinaan, pengamanan dan pembimbingan warga binaan pemasyarakatan. Beliau mengharapkan dengan dilaksanakannya kegiatan ini mampu untuk meningkatkan kinerja serta integritas petugas pemasyarakatan dalam tugas pembinaan dan pembimbingan terhadap warga binaan pemasyarakatan.

Setelah upacara pembukaan, kegiatan dilanjutkan dengan pelatihan menembak di Lapangan Tembak Rindam IX Udayana. Kasi Sarana Prasarana Latihan Rindam IX Udayana (Bpk.Oktavianus Rona) memberikan materi dasar-dasar menembak mulai dari pengambilan posisi, cara memegang senjata, membidik sampai ke kontrol sistem. Para peserta sangat antusias dan bersemangat mengikuti kegiatan tersebut.

DOKUMENTASI KEGIATAN :WhatsApp Image 2019 07 30 at 14.35.14