KANWIL KEMENKUMHAM SULAWESI TENGGARA KUNJUNGI KANWIL KEMENKUMHAM BALI, JALIN SINERGI DAN PELAYANAN PUBLIK BERKUALITAS

 cover-web-kunjungan-kanwil-sultra.jpg

DENPASAR - Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Bali menerima kunjungan studi tiru dalam rangka Pembangunan Zona Integritas mempertahankan Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) untuk meraih Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) tahun 2024 dari Kanwil Kemenkumham Sulawesi Tenggara.

Kunjungan studi tiru tersebut diterima langsung oleh Kepala Divisi Administrasi, Mamur Saputra didampingi Pejabat Administrasi bertempat di Kantor Wilayah Kemenkumham Bali, Kamis (21/3).

9697d6d6cf325182435b09d87fb36b94b6f3e543.jpg

Memimpin rombongan, Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM Sulawesi Tenggara, Dr. Hidayat menyampaikan bahwa kedatangannya beserta jajaran Kanwil Kemenkumham Sulawesi Tenggara bertujuan untuk mempelajari dan mencontoh pelayanan publik yang dimiliki oleh Kanwil Kemenkumham Bali yang nantinya akan diterapkan di Kanwil Kemenkumham Sulawesi Tenggara.

Kepala Divisi Administrasi Kanwil Kemenkumham Bali, Mamur Saputra menyambut baik kunjungan dari Tim Kerja Pembangunan Zona Integritas Menuju WBBM Kanwil Kemenkumham Sulawesi Tenggara. Mamur berharap Kunjungan Studi Tiru yang dilakukan dapat dijadikan sebagai percontohan terkait mempertahankan predikat WBK dan untuk meraih predikat WBBM.

"Kami berharap melalui kegiatan ini, kita dapat saling bertukar informasi dan pengalaman dalam meningkatkan kualitas pelayanan publik, sehingga meraih predikat Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) tahun 2024," ujar Mamur.

WhatsApp_Image_2024-03-21_at_15.56.17_d772650d.jpg

Dalam kesempatan tersebut, rombongan Kanwil Kemenkumham Sulawesi Tenggara berkesempatan untuk mengunjungi beberapa unit pelayanan publik dan melihat langsung proses pelayanan publik di Kanwil Kemenkumham Bali dan berdialog dengan para petugas pelayanan.

Studi tiru Kanwil Kemenkumham Sulawesi Tenggara ke Kanwil Kemenkumham Bali juga sebagai wujud nyata sinergi antar instansi dalam meningkatkan kualitas pelayanan publik. Diharapkan melalui kegiatan ini, masyarakat dapat merasakan manfaatnya dalam mendapatkan layanan yang lebih mudah, cepat, dan berkualitas.


Cetak   E-mail