TERIMA TARUNA/I POLTEKIP, KADIV PAS INGATKAN 3+1 KUNCI PEMASYARAKATAN

salinan

DENPASAR - Kepala Divisi Pemasyarakatan, Gun Gun Gunawan didampingi Kepala Divisi Administrasi, Mamur Saputra dan Kepala Bidang Pelayanan Tahanan, Kesehatan, Rehabilitasi, Pengelolaan Benda Sitaan, Barang Rampasan Negara Keamanan, Sugeng Hardono menerima Taruna/i Politeknik Ilmu Pemasyarakatan (POLTEKIP) Tahun Akademik 2023 berjumlah 29 orang, bertempat di ruang Nakula, Selasa (30/05).

Kedatangan Taruna/i POLTEKIP tersebut dalam rangka implementasi Tri Dharma Perguruan Tinggi melalui penelitian dan pengabdian kepada masyarakat, dengan melaksanakan kegiatan Praktik Kerja Lapangan (PKL) untuk Taruna Politeknik Ilmu Pemasyarakatan Tingkat II dan Kuliah Kerja Nyata (KKN) untuk Taruna Politeknik Ilmu Pemasyarakatan Tingkat III di Unit Pelaksana Teknis Pemasyarakatan di lingkungan Kanwil Kemenkumham Bali.

WhatsApp Image 2023 05 30 at 14.28.02 1

Dalam arahannya, Kepala Divisi Pemasyarakatan berpesan kepada Taruna/i yang akan melaksanakan PKL dan KKN untuk menjaga kredibilitas, nama baik, dan performa poltekip pribadi dan daerah. Ikuti adat setempat jangn egosentris junjung tinggi Bhineka Tunggal Ika, jangan sampai mencoreng nama institusi.

"Jaga diri dengan baik kembali dengan lengkap ke asrama, jangn sampai terjadi hal yg tidak diinginkan. Fokus selesaikan tugas dan laporan, jangn bermain main," ucap Gun Gun.

Tak lupa Gun Gun mengingatkan Taruna/i dalam memecahkan masalah dilapangan agar dilakukan dengan bijak dan secara akademis, jangan menggurui dilapangan, koordinasikan permasalahan dengan senior dan pimpinan.

"Kaji 3 + 1 kunci pemasyarakatan maju arahan Dirjen Pas sebagai pedoman di lapangan. Datang dan kembali dengan baik jaga nama baik diri sendiri dan institusi. " tegas Gun Gun.

WhatsApp Image 2023 05 30 at 14.28.02 7

Senada dengan yang disampaikan Kadiv Pas, Kadiv Administrasi juga mengingatkan untuk menjaga sikap dan disiplinnya saat melaksanakan PKL dan KKN di UPT nanti. "Perhatikan sikap dan perilaku kalian, tingkatkan disiplin agar kalian menjadi pribadi yang pantas menjadi Taruna, dan menjadi calon pemimpin yang mampu memimpin Kementerian ini menjadi lebih baik," tutup Mamur.

Kegiatan PKL dan KKN dilaksanakan selama 43 hari dimulai dari tanggal 30 Mei - 12 Juli 2023 dengan tujuan agar Taruna/i dapat menerapkan, mengimplementasikan, serta mengembangkan keilmuan dalam dunia kerja dan masyarakat, serta dapat turut berpartsipasi memecahkan permasalahan-permasalahan yang ditemukan pada UPT Pemasyarakatan tempat praktik.

WhatsApp Image 2023 05 30 at 14.28.02 6

WhatsApp Image 2023 05 30 at 14.28.02 9


Cetak   E-mail