Bahas Warganya yang Berada di Bali, Konsulat Kehormatan Ukraina Kunjungi Kanwil Kemenkumham Bali

Copy of Kumham Cover WEB 2022

Denpasar - Konsulat Kehormatan Ukraina melakukan kunjungan ke Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Hukum dan HAM Bali (Kemenkumham Bali) dalam rangka membahas Warga Negara (WN) Ukraina yang berada di Bali, Senin (27).

Kunjungan Konsulat Kehormatan Ukraina, I Nyoman Astama bersama jajarannya ini disambut oleh Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kemenkumham Bali, Anggiat Napitupulu, Kepala Divisi (Kadiv) Keimigrasian, Barron Ichsan, dan Kepala Bidang (Kabid) Intelejen dan Penindakan Keimigrasian.

Dalam kesempatan tersebut, Anggiat menyampaikan kunjungan dari warganya ke Bali mengalami peningkatan. Ada sekitar 7998 WN Ukraina sedang berada di Bali saat ini. Sebanyak 500 orang diantaranya memiliki Kartu Izin Tinggal Terbatas (Kitas) dan merupakan investor di Bali.

"Kami sangat prihatin atas apa yang terjadi di negara Ukraina saat ini, ada peningkatan kunjungan dari warga negara Ukraina ke Bali. Kami juga tetap menjaga kekondusifan antara warga negara Rusia dengan warga negara Ukraina yang berada di Bali, agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan" ujar Anggiat.

Anggiat juga menyampaikan bahwa Kanwil Kemenkumham Bali siap membantu WN Ukraina dari segi keimigrasian. Entah itu perpanjangan passport, atau pengajuan izin tinggal akan dilayani seperti warga negara lainnya.


Cetak   E-mail