PERCEPAT PENYUSUNAN PENILAIAN KINERJA TAHUN 2022, KANWIL KEMENKUMHAM BALI GELAR SOSIALISASI

1

DENPASAR - Peraturan Menteri (Permen) Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN-RB) Nomor 6 Tahun 2022 tentang Pengelolaan Kinerja Aparatur Sipil Negara (ASN) merupakan pengganti PermenPAN-RB Nomor 8 Tahun 2021 tentang Sistem Manajemen PNS. Ada beberapa perubahan dan perbedaan antara PermenPAN-RB Nomor 8 tahun 2021 dan PermenPAN-RB nomor 6 tahun 2022. Diantaranya adalah terkait ruang lingkup pengelolaan, pelaksanaan dan penilaian kinerja, perilaku kerja, dan format SKP.

Bertempat di ruang Dharmawangsa Kanwil Kemenkumham Bali, Kepala Divisi Administrasi Kanwil Kemenkumham Bali, Mamur Saputra membuka kegiatan Sosialisasi Penyusunan Penilaian Kinerja Tahun 2022. Turut mendampingi Kepala Bagian Umum, Ida Ayu Susanti dan Kepala Subbagg Kepegawaian, Tata Usaha dan Rumah Tangga, Ida Bagus Gede Putra Manuaba beserta jajaran dan Pengelola Kepegawaian seluruh satuan kerja di lingkungan Kantor Wilayah Kemenkumham Bali.

Mengawali acara Kepala Bagian Umum menyampaikan penilaian kinerja tahun 2022 ini merupakan salah satu syarat untuk pengusulan Kenaikan Pangkat di Tahun 2023, sehingga perlu dilakukan percepatan dalam penyusunan penilaian kinerja di tahun 2022.

Kepala Divisi Administrasi dalam sambutannya sekaligus membuka kegiatan menyampaikan bahwa kegiatan Sosialisasi Penyusunan Penilaian Kinerja Tahun 2022 merupakan upaya yang dilaksanakan oleh Kantor Wilayah guna mempercepat penyusunan Penilaian Kinerja Tahun 2022 berdasarkan Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Nomor 6 Tahun 2022.

“Untuk itu, kepada pengelola kepegawaian satuan kerja agar menyimak seluruh informasi yang disampaikan oleh tim, agar pada implementasinya tidak menemukan kesulitan atau hambatan dan tujuan yang kita harapkan bisa tercapai," pesan Mamur.

"Saya berharap sosialisasi hari ini dapat berjalan dengan baik dan tujuan yang kita harapkan bisa tercapai", ucap Mamur.

Pelaksanaan sosialisasi diawali dengan pemaparan dari Tim Penyusun Penilaian Kinerja Tahun 2022 dan dilanjutkan dengan praktek penyusunan oleh seluruh Pengelola Kepegawaian pada satuan kerja di Lingkungan Kanwil Kemenkumham Bali.

222222


Cetak   E-mail