JALIN SILATURAHMI, KAKANWIL KEMENKUMHAM BALI MENERIMA KUNJUNGAN DARI SANG MAESTRO MUSIK DAN TARI BALI NYOMAN WENTEN

WhatsApp Image 2022 07 06 at 2.59.25 PM

DENPASAR - Dalam rangka menjalin silaturahmi dengan pelaku seni di daerah, Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Bali, Anggiat Napitupulu didampingi Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM, Constantinus Kristomo menerima kunjungan dari seniman asal Bali yakni Professor Nyoman Wenten selaku Guru Besar pengajar Kesenian Bali di University of California, Los Angeles (UCLA) yang dalam kesempatan tersebut didampingi oleh Agung Dharma Putra selaku tokoh masyarakat Bali di California selatan mewakili DIASPORA Bali, Rabu (6/7/2022) bertempat di Ruang Kerja Kepala Kantor Wilayah.

Professor Nyoman Wenten merupakan salah seorang maestro musik dan tari yang berhasil memperkenalkan dan mempopulerkan seni budaya Indonesia, khususnya musik dan tari Bali di kancah Internasional. Kunjungannya kali ini dimaksudkan untuk menjalin silaturahmi dan menyampaikan sejumlah informasi terkait masyarakat Indonesia khususnya masyarakat Bali di Amerika Serikat tertarik untuk mengembangkan kesenian Bali.

Menanggapi hal tersebut, Kakanwil Kemenkumham Bali, Anggiat Napitupulu mengucapkan terima kasih atas kunjungan sang maestro seni dan tari, Professor I Nyoman Wenten ke Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Bali. Anggiat menyampaikan bahwa kesenian yang memiliki potensi nilai Kekayaan Intelektual (KI) akan terus didukung dalam mensinergikan bidang kesenian asli Indonesia sebagai Kekayaan Intelektual daerah. Anggiat juga menambahkan, nantinya jika kesenian tersebut akan didaftarkan sebagai Kekayaan Intelektual maka harus dilakukan pencatatan KI sebagai bentuk perlindungan hukum terhadap hasil kegiatan intelektual baik hak cipta, kreasi maupun inovasi masyarakat Indonesia khususnya Masyarakat Bali.

WhatsApp Image 2022 07 06 at 2.59.25 PM 1

WhatsApp Image 2022 07 06 at 2.59.25 PM 2


Cetak   E-mail