DALAM KEGIATAN SAFARI RAMADHAN, KAKANWIL KEMENKUMHAM BALI INGATKAN PENTINGNYA BERSYUKUR

Cover_safari_ramadan.jpg

BADUNG – Senin, 18 April 2022, Menyambut bulan suci Ramadhan, Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Bali, Jamaruli Manihuruk melaksanakan kegiatan Safari Ramadhan, dimana kegiatan ini dilakukan di Aula Ardha Candra Lapas Kelas II A Kerobokan hadir pada kegiatan tersebut Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Bali, Pejabat Administrasi dan Pengawas dilingkungan Kanwil Kemenkumham Bali, para Kepala Unit Pelaksana Teknis, Pejabat Struktural, JFU serta Warga Binaan Pemasyarakatan Lapas Kelas II A Kerobokan. Pelaksanaan kegiatan Safari Ramadhan 1443 H ini merupakan rangkaian dari kegiatan hari Bhakti Pemasyarakatan yang ke-58. Kegiatan diawali dengan pembacaan ayat suci Alquran dan dilanjutkan dengan sambutan Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Bali.

Dalam sambutannya Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Bali mengatakan bahwa kegiatan Safari Ramadhan diadakan sebagai bentuk silaturahmi antar sesama untuk menumbuhkan harmonisasi dan hubungan yang kuat. Pada bulan suci Ramadhan kita tidak hanya diwajibkan untuk berpuasa, tetapi kita semua juga dianjurkan untuk memperbanyak amal dengan cara melakukan kegiatan-kegiatan positif. Segala kebaikan yang dilakukan dalam bulan suci Ramadan akan pahala yang berlipat. Selain itu, Kakanwil Kemenkumham Bali, Jamaruli Manihuruk mengajak kita semua untuk bersyukur karena masih diberikan kesehatan dalam menjalankan ibadah puasa. "Masih banyak saudara kita diluar sana yang tidak bisa merasakan indahnya puasa di bulan suci Ramadhan." terang Jamaruli Manihuruk.

Acara kemudian dilanjutkan dengan tausiyah oleh Haji Bambang Sumantri dari Kementerian Agama Kabupaten Badung. Dalam tausiyah-nya beliau menyampaikan kepada Warga Binaan Pemasyarakatan untuk tetap bersemangat dalam menjalankan ibadah puasa walaupun berada didalam lapas. Beliau juga menyarankan salah satu ibadah utama yang sangat dianjurkan dibulan Ramadhan adalah sedekah. Dengan bersedekah kita dapat menghapus dosa-dosa yang telah diperbuat.


Cetak   E-mail