JUMAT AGUNG DI RUTAN BANGLI, PENEBUSAN DOSA WUJUD KASIH

Cover.jpg

BANGLI - Jumat Agung (15/4) merupakan rangkaian dari Tri Hari Suci Paskah setelah Kamis Putih dan menjelang Minggu Paskah yang tercatat di Alkitab. Hari ini diperingati sebagai Hari Wafatnya Isa Almasih yaitu hari disalib nya Yesus Kristus di Bukit Golgota. Sebagai wujud Bahwa Tuhan Yesus menanggung seluruh dosa umat manusia dengan mengorbankan dirinya sebagai wujud cinta kasih.

Oleh karena itu Jumat Agung menjadi hari yang besar bukan hanya bagi seluruh umut Kristiani diseluruh dunia. Namun juga Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) di Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Bangli. Acara Kebaktian yang dimulai dari pukul 10.00 wita tersebut berjalan khusuk dan khidmat dipimpin oleh pendeta Ronald. Seluruh WBP yang beragama Kristen berkumpul di ruang Gereja Rutan Bangli yang sebelumnya mendapat pengarahan dari Ka. Subsi Pelayanan Tahanan.

Kepala Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Bangli, I Wayan Agus Miarda menyampaikan Hari ini merupakan moment yang baik untuk introspeksi diri dan meneladani kebaikan Yesus Kristus. "Seluruh WBP juga harus iklas menjalani masa pidana di Rutan Bangli sebagai bagian dari Karma sebagaimana Tuhan Yesus mengorbankan dirinya mendapat penghukuman terberat yaitu disalib", tegas beliau.


Cetak   E-mail