PANTAU KINERJA UPT, KADIV ADMINISTRASI KANWIL KEMENKUMHAM BALI BESERTA JAJARAN SAMBANGI RUTAN NEGARA

WhatsApp Image 2022 04 08 at 3.53.45 PM

JEMBRANA - Jumat, 08 April 2022, Kepala Divisi Administrasi Kanwil Kementerian Hukum dan HAM Bali, Mamur Saputra, S.Sos.,M.H., beserta jajaran melakukan monitoring dan evaluasi capaian Kinerja Rutan Negara Triwulan I Tahun 2022. Didampingi Kepala Rutan Kelas IIB Negara, Kepala Divisi Administrasi melakukan monitoring kondisi Rutan secara menyeluruh, mulai dari sarana layanan, sarana pembinaan, blok hunian serta administrasi keuangan. Beliau mengapresiasi beragamnya pembinaan yang terdapat di Rutan Kelas IIB Negara, kedepannya diharapkan pembinaan ini dapat dikembangkan lagi baik dari segi kuantitas maupun dari segi kerjasama pemasaran produk hasil.

“Kami senantiasa menggandeng instansi dan masyarakat di kabupaten Jembrana dalam mempromosikan produk hasil dari warga Binaan, seperti kerajinan bokoran dari koran bekas, kami bekerjasama dengan BPD Cabang Negara, dimana pihak BPD membeli produk kerajinan kami untuk dijadikan souvenir  ”jelas Hendra, Kepala Rutan Kelas IIB Negara. Sementara itu, Tim Monev Kanwil Bali yang diketuai oleh Kepala Bagian Program dan Hubungan Masyarakat, I Wayan Muliarta didampingi Kepala Sub Bagian Program dan Pelaporan, Juli Saptaputra Hantana beserta tim, melakukan monitoring dan evaluasi di bidang Keuangan yang bertempat di ruang Zoni Rutan Negara. Adapun bidang yang dilakukan monitoring diantaranya Monev Realisasi Anggaran, Smart, Bappenas, IKPA, E-Performance, Perjanjian Kinerja, serta Laporan Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintahan. Dari hasil monitoring realisasi anggran Triwulan I tahun 2022 Rutan Kelas IIB Negara mencapai 26,12%, dimana realisasi tersebut masih belum mencapai target yang ditargetkan Kantor Wilayah yang dituangkan dalam Komitmen Bersama tahun 2022 sebesear 30 %. “ Terkait capaian kinerja anggaran, Rutan Negara agar dapat memaksimalkan kegiatan-kegiatan yang belum terlaksana dan yang sudah direncanakan pada dokumen kalender kerja sehingga dapat dilaksanakan seluruhnya pada Triwulan ke-2 dan mampu mencapai target 60 % sesuai dengan komitmen bersama Kantor Wilayah dengan senantiasa mengutamakan koordinasi, sinergi dan akuntabilitas”terang Wayan Muliarta.

Kepala Kanwil Kemenkumham Bali, Jamaruli Manihuruk menghimbau Kepada seluruh Unit Pelaksana Teknis di Lingkungan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Bali agar segera melaksanakan kegiatan sesuai dengan Rencana Kerja, Program Kerja dan Kalender Kerja yang telah disusun sebelumnya sehingga Realisasi Kinerja pada Triwulan II dapat mencapai target yang telah ditentukan. “harus ada peningkatan kinerja dan strategi kerja karena hal tersebut akan mempengaruhi capaian Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Bali secara keseluruhan” Tutup Jamaruli Manihuruk.

WhatsApp Image 2022 04 08 at 3.53.45 PM 1

WhatsApp Image 2022 04 08 at 3.53.45 PM 2


Cetak   E-mail