“INTEGRITAS ADALAH YANG UTAMA DALAM BEKERJA” KAKANWIL MENJADI PEMBICARA DALAM KEGIATAN RAPAT PIMPINAN STT IKAT

WhatsApp_Image_2022-02-15_at_16.11.12_2.jpeg

Nusa Dua - Selasa (15/02) 2021 Bertempat di The Chrystal Luxury Bay, Nusa Dua, Bali, Kepala Kanwil Kemenkumham Bali (Jamaruli Manihuruk) menjadi Pembicara dalam kegiatan Rapat Pimpinan Sekolah Tinggi Theologi Ikat (STT Ikat). Rapat Pimpinan STT Ikat ini merupakan salah satu kegiatan dari beberapa rangkaian kegiatan dalam rangka Dies Natalis yang ke -36 STT Ikat, Hadir dalam kegiatan tersebut Rektor STT Ikat (Jimmy Lumintang) beserta seluruh Civitas Akademika STT Ikat.

Dalam Kesempatan tersebut Kakanwil Kemenkumham Bali, Jamaruli Manihuruk menyampaikan materi terkait bagaimana Hospitality dalam Pelayanan Kanwil Kemenkumham Bali yang Berkualitas dan Berintegritas, di mana Kanwil Kemenkumham Bali telah mewujudkan Hospitality Pelayanan Publik ke Lapisan masyarakat paling bawah yang berada di Desa dengan membentuk 325 Pos Pelayanan Hukum dan HAM Desa (Posyankumhamdes) di seluruh Kecamatan dan Kabupaten/Kota yang ada di Bali. Dalam Posyankumhamdes tersebut akan dilatih 2 orang anggota untuk menjadi paralegal desa untuk memberikan konsultasi hukum, mediasi, negosiasi, dan pendampingan hukum lainnya kepada warga desa yang mempunyai masalah hukum. Selain itu paralegal desa juga akan dilatih dalam menghadapi permasalahan umum di Bali seperti pengawasan orang asing, nominee, kewarganegaraan, hingga pembuatan peraturan Desa.

WhatsApp_Image_2022-02-15_at_16.11.12_1.jpeg

Tidak hanya itu dalam bekerja untuk memberikan pelayanan yang berkualitas Hal yang paling penting adalah Integritas. Pintar dan rajin saja tidak cukup dalam pekerjaan namun diperlukan integritas. "Pintar dan rajin namun tanpa integritas maka akan menjadi ancaman dalam pekerjaan," ucap Kakanwil Jamaruli.

"Saya sampaikan kepada seluruh jajaran Kanwil Kemenkumham Bali agar kita sungguh-sungguh melayani masyarakat. Ini merupakan tugas kami sebagai PNS, banyak orang yang berminat menjadi PNS namun tidak terpilih, tidak semua masyarakat bisa melayani masyarakat lainnya," tambah Jamaruli.

Lebih lanjut Beliau sampaikan bahwa tahun 2021 Kanwil Kemenkumham Bali telah meraih predikat Wilayah Bebas Dari Korupsi (WBK) dan Kemenpan RB, Hal ini sebagai bukti nyata pelayanan yang Berkualitas dan Berintegritas yang diberikan Kanwil Kemenkumham Bali. Rektor STT Ikat memberikan apresiasi terkait materi yang telah diberikan sehingga seluruh Civitas Akademika STT Ikat mendapatkan pengetahuan baru terkait bagaimana Hospitality dalam Pelayanan Publik yang bukan hanya harus berkualitas dan bermutu namun terpenting adalah Berintegritas.Diakhir kegiatan Bapak Kakanwil mendapatkan plakat dan sertifikat dari STT Ikat sebagai bentuk Apresiasi.

WhatsApp_Image_2022-02-15_at_16.11.12_3.jpeg

 


Cetak   E-mail