KANWIL KEMENKUMHAM BALI GELAR ZIARAH DAN UPACARA TABUR BUNGA DALAM RANGKA HARI BHAKTI IMIGRASI KE-72

WhatsApp Image 2022 01 24 at 12.33.20

TABANAN - Senin, 24 Januari 2022, Dalam rangkaian Peringatan Hari Bhakti Imigrasi ke-72, Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Bali menggelar Kegiatan Ziarah dan Upacara Tabur Bunga di Taman Makam Pahlawan Pancaka Tirta. Upacara Tabur Bunga dimulai pada pukul 09.30 WITA yang dipimpin oleh Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Bali (Jamaruli Manihuruk) sebagai Inspektur Upacara. Hadir pada kesempatan tersebut Kepala Divisi Keimigrasian (Amrizal), Pejabat Administrasi pada Divisi Keimigrasian Kanwil Kemenkumham Bali, para Kepala Unit Pelaksana Teknis Keimigrasian beserta jajaran di Lingkungan Kanwil Kemenkumham Bali.

Kegiatan Upacara diawali dengan penghormatan kepada arwah para pahlawan, dilanjutkan dengan mengheningkan cipta dan peletakan karangan bunga di Tugu Peringatan yang dipimpin oleh Inspektur Upacara. Setelah pelaksanaan upacara selesai, Kakanwil Kemenkumham Bali beserta jajarannya melaksanakan tabur bunga pada beberapa makam pahlawan. Upacara ini dimaksudkan untuk mengenang dan menghormati jasa para pahlawan yang sudah memberikan sumbangsih jasa terbaiknya dalam menjaga keutuhan Bangsa dan Negara. Dalam kesempatan tersebut juga Kakanwil Kemenkumham Bali menyampaikan, “Setiap Tanggal 26 Januari kita memperingati Hari Bhakti Imigrasi ke-72 dimana tentunya pada momen ini kita kembali mengenang atau introspeksi diri apa yang sudah kita lakukan dan juga mengenang kembali jasa-jasa pahlawan, pastinya pendahulu dari Pejabat Imigrasi atau petugas Imigrasi yang telah berkontribusi untuk kemajuan Imigrasi di Indonesia. Tentunya bukan hanya Pahlawan Imigrasi, namun Pahlawan Nasional secara keseluruhan harus tetap kita hormati, oleh karena itu kita datang untuk melakukan ziarah ke Taman Makam Pahlawan ini”, terang Kakanwil.

Beliau berharap agar pada momen ini dapat menumbuhkan kesadaran bagi seluruh jajarannya di Lingkungan Kanwil Kemenkumham Bali untuk dapat memberikan sumbangsih dalam membangun Negara menuju lebih baik khususnya dalam Pengawasan dan Penegakan Hukum Keimigrasian di negeri ini.

WhatsApp Image 2022 01 24 at 12.33.20 3

WhatsApp Image 2022 01 24 at 12.33.20 2

WhatsApp Image 2022 01 24 at 12.33.20 1


Cetak   E-mail