KANWIL KEMENKUMHAM BALI IKUTI APEL KESIAPAN PEGAWAI AKHIR TAHUN 2021

WhatsApp Image 2021 12 22 at 11.49.58

DENPASAR - Rabu, 22 Desember 2021 bertempat di Ruang Dharmawangsa Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Bali, Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Bali (Jamaruli Manihuruk), Para Pimpinan Tinggi Pratama serta jajaran Kanwil Kemenkumham Bali mengikuti Apel Kesiapan Pegawai Akhir Tahun 2021 Kementerian Hukum dan HAM secara virtual yang dipimpin langsung oleh Sekretaris Jenderal Kemenkumham RI (Andap Budhi Revianto).
Dalam arahannya, Sekretaris Jenderal Kemenkumham RI menyampaikan beberapa poin yang disampaikan sebagai informasi yang harus diimplementasikan dalam melaksanakan tugas. Salah satunya terkait informasi perkembangan Covid-19 varian baru yang telah menyebar di sejumlah negara dan telah memasuki indonesia, hal tersebut agar dijadikan kewaspadaan untuk meminimalisir penyebaran covid-19 khususnya pada jajaran Kemenkumham RI. Berbicara masalah hukum dan peraturan perundang-undangan yang merupakan sebagian besar tugas dan fungsi jajaran Kemenkumham, kita dapat melihat UU no. 5 tahun 2014 tentang ASN, Keputusan Presiden, SE Kasatgas Covid-19 serta regulasi lain yang terkait untuk mengatur dan membatasi pergerakan kita demi keselamatan dan kesehatan, karena keselamatan rakyat merupakan hukum tertinggi. Selanjutnya beliau menyampaikan terkait dengan hal kedaruratan, agar menyiapkan rencana kontijensi yaitu proses identifikasi dan menyusun rencana kedepan didasari keadaan yang kemungkinan besar akan terjadi, namun belum tentu terjadi. Melalui konsep pengamanan dengan menyiapkan sarana prasarana, siap langkah serta penyusunan Standar Operasional Prosedur (SOP) ketika dihadapkan pada kondisi yang unpredictable. Beliau juga menegaskan agar meningkatkan kesiapsiagaan dan bangun komitmen bersama dalam upaya penanggulangan bencana. Para Kepala Kantor Wilayah dan Kepala Unit Pelaksana Teknis agar memberikan arahan dan mempersiapkan langkah-langkah dalam penyusunan SOP yang jelas agar tidak terjadi korban.

WhatsApp Image 2021 12 22 at 11.49.58 1
Terakhir beliau mengucapkan Selamat Natal 2021 dan Selamat Tahun 2021, berbagai peraturan telah disiapkan, resolusi Kemenkumham tahun 2022 telah ditetapkan, "Menjadi Insan Pengayoman yang Lebih Baik, semakin PASTI menuju Indonesia Maju", hal tersebut agar terpatri oleh seluruh jajaran agar lebih disiplin dan lebih semangat dalam penggelaran tugas pembinaan maupun operasional.


Cetak   E-mail