PENYULUH KANWIL KEMENKUMHAM BALI LAUNCHING OPERASIONAL DAN SOSIALISASI ORGANISASI BANTUAN HUKUM (OBH) KELOMPOK PEDULI PEREMPUAN DAN ANAK BALI CABANG BULELENG

berita 2 cover

Buleleng - Jumat, 18 Juni 2021 bertempat di Banjar Ancak, Desa Bungkulan, Kecamatan Sawan, Kabupaten Buleleng Tim Penyuluh Hukum Kanwil Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Bali (Ratih Rosmayuani, Putu Sumiasi, dan I Gede Adi Saputra) menghadiri Launching Operasional dan Sosialisasi Organisasi Bantuan Hukum (OBH) Kelompok Peduli Perempuan dan Anak Bali Cabang Buleleng. Kegiatan tersebut juga dihadiri oleh Kepala Dinas Sosial Kabupaten Buleleng, Kejaksaan Negeri Singaraja, Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Singaraja, Pengadilan Negeri Singaraja, Direktur KPPA Bali, Polsek Sawan dan Perangkat Desa Setempat.
Dalam Kegiatan tersebut Penyuluh Hukum Kanwil Kemenkumham memberi apresiasi atas beroperasinya OBH tersebut mengingat belum adanya OBH di Kab. Buleleng. Keberadaan OBH tersebut diharapkan dapat memperluas jangkauan layanan Bantuan Hukum khususnya di kawasan Bali Utara. Selanjutnya OBH tersebut pada gilirannya nanti dapat memenuhi kualifikasi untuk lolos verifikasi dan terakreditasi sebagai salah satu Pemberi Bantuan Hukum bagi masyarakat tidak mampu di Provinsi Bali.

 


Cetak   E-mail