Home

Profil

Satuan Kerja

Produk Hukum

Layanan Publik

Pusat Informasi

Survey IKM

Pencarian Data

6. PENANAMAN POHON

Denpasar - Selasa (06/8) Bertampat di Taman Kota Lumintang Jl. Gatot Subroto Denpasar, Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Kerobokan bersama Pemerintah Kota Denpasar melaksanakan kegiatan "Go Green" dengan menanam pohon bersama. Kegiatan penanaman pohon ini dihadiri oleh Kepala Divisi Pemasyarakatan Kantor Wilayah Kemenkumham Provinsi Bali, Wali Kota Denpasar beserta Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Kota Denpasar, Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Kerobokan dan seluruh staff serta Warga Binaan Pemasyarakatan ( WBP) berjumlah 20 orang.

Penanaman pohon ini dilaksanakan menindaklanjuti apa yang telah disampaikan Menteri Lingkungan Hidup dan juga Kepala Dinas Lingkungan Hidup atas arahan dari Bapak Wali Kota Denpasar, Demikian disampaikan oleh Kepala Lembaga Kelas IIA Kerobokan (Bpk. Tonny Nainggolan ) dalam sambutannya pada acara tersebut. Beliau berharap kegiatan ini dapat dilakukan secara berkesinambungan dan bukan hanya seremonial belaka, karena begitu pentingnya pohon bagi kehidupan manusia. Pada kesempatan tersebut beliau juga mengucapkan terimakasih kepada Bapak Wali Kota Denpasar atas kerjasama yang terjalin semoga kolaborasi dan sinergitas antara Lapas Kelas IIA Kerobokan dan Pemerintah Kota Denpasar semakin erat dan bermanfaat bagi masyarakat.

Wali Kota Denpasar ( Bpk. Ida Bagus Rai Dharmawijaya Mantra) dalam acara tersebut juga menyampaikan apresiasi terhadap program pembinaan kepada WBP yang dilakukan oleh Kepala Lapas Kelas IIA Kerobokan yang sekaligus mendukung program penghijauan. Beliau bersama dengan Kepala Lapas Kelas IIA Kerobokan akan terus merencanakan kegiatan penanaman pohon tersebut guna untuk menciptakan lingkungan kota yang bersih.

Untuk kegiatan penanaman pohon ini, Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Kerobokan membawa 500 bibit pohon Mahoni dan 500 bibit pohon Pinang.

6. PENANAMAN POHON2