PERPISAHAN JAMARULI MANIHURUK, KAKANWIL KEMENKUMHAM BALI BERHARAP MAMPU MEMBUAT KANWIL BALI MENJADI LEBIH BAIK

WhatsApp_Image_2022-05-12_at_13.51.59.jpeg

DENPASAR - Kamis (12/05/2022) Bertempat di Ruang Dharmawangsa Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Bali dilaksanakan acara perpisahan Kepala Kantor Wilayah periode 2020 - 2022 (Jamaruli Manihuruk) yang saat ini menjabat sebagai Kepala Pusat Penelitian dan Pengembangan pada Badan Penelitian dan Pengembangan Hukum dan HAM. Hadir dalam kegiatan tersebut, Jamaruli Manihuruk yang didampingi oleh Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Bali (Anggiat Napitupulu), serta Para Pimpinan Tinggi Pratama hingga seluruh pegawai Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Bali.

Dalam kegiatan tersebut, Jamaruli memberikan sambutan kepada seluruh pegawai Kanwil Kemenkumham Bali. Dalam sambutannya beliau mengenang ketika pertama kali masuk ke kantor wilayah pada 12 Mei 2020, tepat 2 tahun beliau berada di Kanwil Kemenkumham Bali sebelum melaksanakan tugas dan jabatan yang baru. Selama 2 tahun di Kantor Wilayah Bali, beliau mengakui tidak ada yang sempurna, dan tidak mungkin mengejar kesempurnaan itu. Tetapi beliau tetap mencoba menjadi yang terbaik dan memberikan yang terbaik. Tentunya apa yang sudah dilaksanakan dan yang sudah dicapai selama ini adalah hasil dari kerja sama seluruh jajaran di Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Bali. Untuk itu beliau mengucapkan terima kasih kepada semuanya dan juga beliau berharap agar bisa berlanjut bahkan menjadi lebih baik lagi untuk kedepannnya. "Jangan melihat saya sebagai mantan Kakanwil disini, sehingga ada rasa enggan, jabatan itu hanya sementara. Bagi saya hubungan kekerabatan itu lebih penting dari hanya sekedar jabatan." tegas beliau.

Diakhir sambutannya beliau menerangkan bahwa beliau sangat bersyukur mendapatkan jabatan baru sebagai Kepala Pusat Penelitian dan Pengembangan pada Badan Penelitian dan Pengembangan Hukum dan HAM. Tidak lupa juga beliau mengucapkan permohonan maaf kepada seluruh jajaran Kanwil Kamenkumham Bali atas segala kekurangan, karena pada dasarnya tidak ada manusia yang sempurna. Beliau percaya ditangan Kakanwil yang baru, bapak Anggiat Napitupulu, akan bisa membawa Kanwil Kemenkumham Bali dan seluruh Jajaran Kanwil Kemenkumham Bali berkinerja menjadi lebih baik lagi.

Sambutan selanjutnya diberikan oleh Bapak Anggiat Napitupulu sebagai Kakanwil Kemenkumham Bali yang baru, beliau menyampaikan terimakasihnya kepada bapak Jamaruli Manihuruk yang telah membagikan beberapa ilmu maupun masukannya, serta berbagi pengalaman selama menjabat sebagai Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Bali. Beliau berharap bisa melanjutkan program kerja dan kegiatan maupun prestasi yang telah ditorehkan oleh Kanwil Kemenkumham Bali selama kepemimpinan Bapak Jamaruli Manihuruk, dan mampu membawa Kanwil Kemenkumham Bali menjadi lebih baik lagi.


Cetak   E-mail