ANDAP BUDHI REVIANTO INGATKAN JAGA KEAMANAN SELAMA LIBUR HARI RAYA DALAM ARAHAN TUGAS JELANG IDUL FITRI 1445 H

1.jpg

Denpasar - Pimpinan Tinggi Pratama Kanwil Kemenkumham Bali secara daring mengikuti Arahan Tugas oleh Sekretaris Jenderal Kementerian Hukum dan HAM RI Andap Budhi Revianto jelang Idul Fitri 1445H bertempat di Ruang Nakula Kanwil Kemenkumham Bali. Sekjen Kemenkumham menyampaikan beberapa hal penting dan juga atensi terkait Kinerja Kemenkumham diantaranya terkait pelaksanaan Zakat,Infaq dan Sedekah (ZIS), pemberitaan Negatif dilingkungan Kemenkumham serta Perencanaan dan Keuangan.

Dalam pelaksanaan Zakat, Infaq dan Sedekah Sekjen menyampaikan bahwa masih banyak pegawai yang belum melaksanakan kewajibannya dan agar segera dipenuhi sebelum cuti bersama Idul Fitri 1445H. Selanjutnya Andap Budhi Revianto menyampaikan terkait berita-berita negatif yang banyak viral di media sosial mulai dari unit pusat sampai satuan kerja. "masih banyak pemberitaan negatif yang tersebar dilingkungan Kementerian kita, ingat kita harus dapat menjaga marwah dan nama baik Kementerian, tingkatkan rasa keperyaan masyarakat dengan meberikan pelayanan publik yang maksimal dan jaga etika baik dari pemimpin dan pegawainya di satuan kerjanya. Jangan menyalahgunakan jabatan yang telah diberikan sehingga nama baik Instansi yang menjadi korban karena ulah oknum-oknum yang menimbulkan berita negatif", ujar Andap.

WhatsApp_Image_2024-04-01_at_15.59.31_58d5a439.jpg

Andap Budhi Revianto tak lupa menyampaikan terkait perencanaan dan juga penyerapan anggaran yang sudah memasuki triwulan II Tahun 2024 agar lebih diperhatikan lagi target kinerja dengan pemenuhan dan pengalokasian anggaran yang dimaksimmalkan dan tepat guna. "Ingat pastikan keamanan tempat kerja mulai dari kanim, lapas, rupbasan dan lakukan sterilisasi kondisi ruangan kerja sebelum cuti bersama dan hari raya serta cek persiapan keamanan khususnya petugas keamanan yang bertugas di hari libur" tutup Andap.

WhatsApp_Image_2024-04-01_at_15.59.32_f1405505.jpg

Pada kesimpulannya Andap Budhi Revianto berpesan agar para jajaran dapat mengenali Tugas dan Fungsi berupa komitmen moral, effort dan achievment sehingga Tidak ada celah penyimpangan ditandai dengan pemberitaan positif, dan apabila ada berita negatif segera laksanakan langkah-langkah kontra narasi yang smart dan inovatif serta menjaga keamanan lingkungan kerja selama masa liburan Idul Fitri 1445H.


Cetak   E-mail