LOLOS SELEKSI ADMINISTRASI, 12 CALON PEJABAT ADMINISTRASI KANWIL KEMENKUMHAM BALI IKUTI SELEKSI KOMPETENSI MANAJERIAL

Salinan_dari_Salinan_dari_Salinan_dari_Salinan_dari_Salinan_dari_Kumham_-_Cover_WEB_2022_2.jpg

DENPASAR - Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Bali kembali menyelenggarakan Seleksi Terbuka Jabatan Administrasi Tahun 2023. Sebanyak 12 orang Calon Pejabat Administrasi mengikuti Seleksi Kompetensi Manajerial (Tes Tulis), Senin (17/04/2023).

Bertempat di Ruang Dharmawangsa, Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Bali, Anggiat Napitupulu didampingi Kepala Divisi Administrasi, Mamur Saputra membuka kegiatan yang menyampaikan bahwa seleksi ini ditujukan untuk mengukur kemampuan dan menemukan talent-talent terbaik yang akan dipercayakan untuk mengemban tugas amanah sesuai dengan jabatan yang telah dipilih.

Anggiat mengatakan, untuk mewujudkan sumber daya manusia ASN berkualitas, tidak cukup hanya pada seleksi kompetensi dasar saja. "Untuk mencapai hal itu, diperlukan strategi penilaian kompetensi yang dilakukan secara menyeluruh bagi ASN tak terlebih bagi calon Pejabat Administrasi", kata Anggiat.

Selain itu, Anggiat juga mengungkapkan bahwa Tahapan Seleksi Kompetensi Manajerial merupakan salah satu tahapan seleksi untuk mengukur kompetensi dari 3 (tiga) jenis kompetensi yang wajib dimiliki oleh seorang pejabat. Ketiga kompetensi tersebut adalah Kompetensi Teknis, Kompetensi Manajerial dan Kompetensi SosioKultural sesuai dengan amanat Undang-Undang Nomor 5 Tahun 2014 tentang Aparatur Sipil Negara.


Cetak   E-mail