BENTUK SOLIDARITAS PEMASYARAKATAN PEDULI, DIVISI PAS BALI GELAR BAKTI SOSIAL DI DESA NYAMBU TABANAN

Salinan_dari_Salinan_dari_Salinan_dari_Salinan_dari_Salinan_dari_Kumham_-_Cover_WEB_2022.jpg

TABANAN - Berbagai macam rangkaian kegiatan dilaksanakan Divisi Pemasyarakatan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Ham Bali dengan maksud memperkuat komitmen jajaran Pemasyarakatan dalam berkinerja, meningkatkan motivasi dan memacu inovasi dalam mencapai tujuan sistem Pemasyarakatan. Salah satunya dengan mengadakan kegiatan Bakti Sosial, Jumat (14/04/2023).

Kegiatan Bakti Sosial dilaksanakan dalam rangka Hari Bhakti Pemasyarakatan Ke-59 dan sebagai bentuk solidaritas sosial “Pemasyarakatan Peduli Tahun 2023" bertempat di Kantor Kepala Desa Nyambu, Kecamatan Kediri, Kabupaten Tabanan.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Kepala Divisi Pemasyarakatan yang diwakili oleh Kepala Bidang Pembinaan, Bimbingan, dan Teknologi Informasi, I Nyoman Mudana, seluruh Kepala Unit Pelaksana Teknis Pemasyarakatan berserta anggota se-wilayah Denpasar, Badung, dan Tabanan, Kepala Desa Nyambu Tabanan, Babinsa Desa Nyambu, Babinkamtibmas Desa Nyambu, Ketua LPM Desa Nyambu, Perangkat Desa Nyambu, serta perwakilan PIPAS se-Denpasar, Badung dan Tabanan.

Kegiatan Hari Bhakti Pemasyarakatan Ke-59 mengangkat tema Transformasi Pemasyarakatan Semakin PASTI dan Berakhlak, Indonesia Maju.

Dalam sambutannya, Mudana menyampaikan bahwa kedatangan tim dalam rangka melaksanakan bakti sosial terkait Hari Bhakti Pemasyarakatan ke-59. Sekitar kurang lebih 245 paket sembako dibagikan kepada masyarakat kurang mampu di Desa Nyambu.

"Bantuan yang dibawa jangan dilihat dari nilainya, tapi ketulusan dan keikhlasan kami untuk memberi berbagi rejeki kepada masyarakat Desa Nyambu yang membutuhkan." ucap Mudana.

Selanjutnya Kepala Desa Nyambu, I Nyoman Biasa mengucapkan terimakasih atas kegiatan bakti sosial tersebut, yang dimana di Desa Nyambu terdiri dari 6 Banjar Adat dan 6 Banjar Dinas, dengan kondisi kurang lebih 300 masyarakatnya berekonomi kurang baik.
Kepala Desa Nyambu terkesan karena bantuan sosial tersebut dan mendoakan kebaikan tersebut dibalas oleh Tuhan YME.

"Berbagi merupakan hal paling indah dalam prinsip kemanusian dan masyarakat Desa Nyambu mendoakan tim diberi jalan kemudahan rejeki dan karir karena telah memberi bantuan pada masyarakat Desa Nyambu" tutup Biasa.

Kegiatan dilanjutkan dengan penyerahan paket bansos secara simbolis kepada masyarakat dan foto bersama.

Kakanwil Kemenkumham Bali, Anggiat Napitupulu sangat mengapresiasi bakti sosial yang dilaksanakan oleh Divisi Pemasyarakatan Kanwil Kemenkumham Bali ini. "Ini merupakan bentuk nyata jajaran pemasyarakatan turut membantu pemulihan ekonomi nasional pasca pandemi. Melalui kegiatan ini diharapkan dapat membantu meringankan beban kebutuhan pokok masyarakat", ucap Anggiat.


Cetak   E-mail