LAKSANAKAN TUGAS DAN FUNGSI YANG DIAMANAHKAN DENGAN BAIK, KAKANWIL LANTIK PEJABAT ADMINISTRASI, FUNGSIONAL, PPNS DAN PNS

1

DENPASAR – Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Bali melaksanakan kegiatan Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Pejabat Administrasi, Fungsional, Penyidik Pegawai Negeri Sipil dan Pegawai Negeri Sipil bertempat di ruang Dharmawangsa Kanwil Kemenkumham Bali, Senin (03/04).

2.jpg

Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Bali, Anggiat Napitupulu melantik dan mengambil sumpah 9 orang Pejabat Administrasi, 10 orang Pejabat Fungsional, 14 orang Pejabat Penyidik Pegawai Negeri Sipil (PPNS) dan 2 orang PNS di Lingkungan Kanwil Kemenkumham Bali.

3.jpg

Kegiatan Pelantikan dan Pengambilan Sumpah juga dihadiri para Pimpinan Tinggi Pratama, Pejabat Administrasi, Kepala Unit Pelaksana Teknis di lingkungan Kanwil Kemenkumham Bali.

Dalam amanatnya, Anggiat menyampaikan kegiatan ini memiliki arti penting dalam pengabdian kita sebagai abdi negara. Sejatinya, seorang sebagai abdi negara yang baik haruslah memberikan pelayanan prima yang didasari keikhlasan, kesadaran yang tinggi, profesionalisme, integritas, loyalitas, kesetiakawanan moral dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa.

8.jpg

Anggiat berpesan kepada Pejabat Penyidik Pegawai Negeri Sipil yang dilantik agar menjalankan peran dan fungsinya bertindak proaktif dan memiliki komitmen yang kuat serta konsistensi melakukan tugas-tugas pengawasan agar nilai-nilai keadilan dapat terwujud. "PPNS dalam bekerja haruslah independen, tidak ada intervensi dan pengaruh- pengaruh kebijakan politik yang berkembang, baik itu di Pemerintah Pusat, Pemerintah Provinsi maupun Pemerintah Kabupaten/Kota. PPNS dapat “menolak” kepentingan- kepentingan yang dipesan oleh siapapun pejabat di daerahnya,” ujar Anggiat.

5.jpg

Anggiat juga tak lupa memberikan pesan kepada Pejabat Administrasi, Fungsional dan PNS yang dilantik dan diambil sumpahnya untuk berkomitmen dan tanggungjawab dalam melaksanakan tugas pokok dan fungsi yang baru sesuai dengan peraturan yang telah ditetapkan dalam memberikan pelayan bagi masyarakat. "Bekerjalah dengan baik dan benar, utamakan akuntabilitas dengan mengedepankan integritas dan tetap berpedoman pada SOP," pesan Anggiat.

"Selamat kepada para Pejabat Administrasi, Fungsional, Penyidik Pegawai Negeri Sipil dan Pegawai Negeri Sipil yang telah diambil sumpah dan dilantik, selamat menjalankan tugas dengan penuh tanggung jawab, jujur dan berwibawa. Semoga dalam pelaksanaan tugas dan fungsi yang diamanahkan dapat berjalan dengan baik dan lancar," tutup Anggiat.

3.jpg

4.jpg

6.jpg

 


Cetak   E-mail