Cegah Kenakalan dan Kriminalitas Anak dengan Memahami Nilai Pancasila, Kanwil Kemenkumham Bali Gelar BPHN Mengasuh

berita bphn 1

DENPASAR - Bertempat di SMP Saraswati 1 Denpasar, Badan Pembinaan Hukum Nasional (BPHN) Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) melalui Kantor Wilayah (Kanwil) Kemenkumham Bali menyelenggarakan BPHN Mengasuh, Senin (20/3).
Kegiatan BPHN Mengasuh kali ini mengambil tema Mencegah Kenakalan dan Kriminalitas Anak dengan memahami nilai Pancasila dalam Kehidupan Sehari-Hari dan diikuti oleh siswa-siswi SMP Saraswati 1 Denpasar.

Hadir dalam kesempatan tersebut, Penyuluh Hukum Kanwil Kemenkumham Bali, Ratih Rosmayuani dan Kadek De Adnyana dan Kepala Subbidang asasas, I Putu Surya Dharma.

Kegiatan dibuka oleh Kepala Sekolah SMP Saraswati 1 Denpasar, I Nyoman Sumerta, menyampaikan apresiasi atas terselenggaranya BPHN mengasuh dan berterima kasih kepada Kanwil Kemenkumham Bali semoga kerjasama ini dapat terus terjalin.

Selanjutnya, Kegiatan dilanjutkan dengan penanyangan video teaser berupa Keynote Speaker dari Kepala BPHN, Prof.Dr.Widodo Ekatjahjana,SH.,M.Hum dan pemutaran vidio dengan judul Anak SD Nakal yang berhadapan dengan hukum.

Para penyuluh Hukum Kanwil Kemenkumham Bali juga turut menyampaikan materi kepada para siswa-siswi terkait Hukum dan Pancasila, Penyuluh hukum menggunakan film pendek tentang Bullying, penayangan animasi Tentang Profil Pelajar Pancasila dan mengajak siswa menyanyi bersama lagu Garuda Pancasila serta berdiskusi interaktif dan Siswa juga diajak untuk menerapkan nilai Pancasila dalam bentuk presentasi secara berkelompok.

Diharapkan melalui penyelenggaraan program BPHN Mengasuh ini, para siswa-siswi dapat mengimplementasikan nilai-nilai Pancasila didalam menjalani kehidupan sehari-hari dan dapat mencegah terjadinya kenakalan dan kriminalitas anak.

WhatsApp Image 2023 03 20 at 15.34.05


Cetak   E-mail