KOMITMEN BERSAMA BERIKAN LAYANAN BERKUALITAS

WhatsApp_Image_2023-03-09_at_19.50.43.jpeg

Surabaya- Optimalkan Pembangunan Zona Integritas (ZI) Menuju Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM), Kamis (9/3) Tim Pembangunan ZI Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Bali laksanakan Studi Tiru di Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jawa Timur. Pelaksanaan Studi Tiru dipimpin oleh Kepala Divisi Administrasi,Mamur Saputra selaku Ketua Pembangunan ZI Menuju WBBM pada Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Bali. Kedatangan tim studi tiru disambut oleh Kepala Divisi Administrasi Kanwil Kemenkumham Jawa Timur, Saefur Rochim beserta seluruh jajaran.

WhatsApp_Image_2023-03-09_at_19.46.18.jpeg

WhatsApp_Image_2023-03-09_at_19.46.18_2.jpeg

Dengan menggunakan Pakaian Adat Bali, Tim Pembangunan ZI Kanwil Kemenkumham Bali berkesempatan meninjau secara langsung infrastruktur, sarana dan prasarana, serta pelayanan yang diberikan di Ruang Pelayanan Terpadu dan Ruang Pelayanan Hukum dan HAM. Selanjutnya, bertempat di ruang Aula Raden Wijaya, Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jawa Timur menyampaikan Kunci dalam meraih predikat WBBM. Rombongan Tim disuguhkan dengan Penayangan Video Profil, Jingle WBBM, serta layanan video capaian unggulan Kanwil Kemenkumham Jatim.

Mewakili Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jawa Timur, Kepala Divisi Administrasi, Saefur Rochim mengatakan bahwa Kanwil punya peran ganda, selain sebagai pembina, kanwil juga harus melaksanakan pembangunan zona integritas sebagai sebuah satker. "Mengutip pesan Sekjen Komjen Pol Andap Budhi Revianto, bahwa Kanwil harus Lead by Example" ucap Saefur Rochim. Kepala Divisi Administrasi Kanwil Kemenkumham Jawa Timur mengungkap bahwa salah satu kunci sukses pokja di Jawa Timur ini adalah Tim yang Solid. "setiap pokja saling mempengaruhi, tidak mungkin berjalan sendiri-sendiri" imbuhnya.

WhatsApp_Image_2023-03-09_at_19.46.18_4.jpeg

Saefur Rochim menyebut inovasi jangan hanya terpaku pada aplikasi, yang lebih penting adalah sinergi dan kolaborasi untuk menjawab tantangan. "Kami membangun ulang pusat pelayanan terpadu untuk menciptakan ruangan yang lebih representatif dengan dukungan dari stakeholder utama kami yaitu Bank Nasional Indonesia (BNI)" urainya.

Hal yang sama juga disampaikan Kepala Bidang Pelayanan Hukum dan HAM Kanwil Kemenkumham Jawa Timur dalam menyampaikan Kunci Sukses meraih predikat WBBM. "Optimalkan kinerja seluruh bagian/bidang, seluruh pegawai harus memberikan kontribusi dan pimpinan sebagai role model" ucap Mustiqo Vitra Ardhiansyah

Kepala Divisi Administrasi Kanwil Kemenkumham Bali menyampaikan ucapan terima kasih kepada Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jawa Timur beserta jajaran karena telah berkenan menerima rombongan Tim Studi Tiru Pembangunan ZI Kanwil Kemenkumham Bali. "atas nama Kakanwil Kemenkumham Bali kami ucapkan terima kasih, sehingga kami dapat melihat secara langsung sarana dan prasarana, insfrastruktur serta pelayanan yang diberikan oleh Kanwil Kemenkumham Jawa Timur" ucapnya.

WhatsApp_Image_2023-03-09_at_19.55.25.jpeg

Pada kesempatan tersebut, Mamur Saputra memperkenalkan tim studi Pembangunan ZI yang hadir. "Hadir pada kesempatan kali ini saya selaku Ketua Pembangunan ZI, Sekretaris, Koordinator dan Perwakilan pada masing-masing pokja serta Tim Sekretariat Pembangunan ZI Kanwil Kemenkumham Bali" ujar Mamur Saputra. Kepala Divisi Administrasi Kanwil Kemenkumham Jawa Timur juga menyampaikan proses Pembangunan Zona Integritas di Lingkungan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Bali. "Total keseluruhan satker kami yang telah meraih predikat WBK/WBBM sebanyak 7 satker terdiri dari 6 Satker WBK dan 1 satker WBBM" kata Mamur.

WhatsApp_Image_2023-03-09_at_19.46.18_5.jpeg

Mamur Saputra mengatakan sangat terkesan melihat pelayanan yang diberikan Kanwil Kemenkumham Jawa Timur. Melalui Kunjungan Studi Tiru yang dilakukan, Kepala Divisi Administrasi berharap jajarannya dapat mengadopsi dan menerapkan keberhasilan Pembangunan ZI di Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Bali. "Kami mendapatkan banyak ilmu dan referensi di Kanwil Kemenkumham Jawa Timur dan kami berkomitmen akan terus memberikan pelayanan yang berkualitas" terangnya.

Rombongan tim kemudian berkesempatan mengunjungi Satuan Kerja yang telah meraih predikat WBBM yakni Kantor Imigrasi Kelas I TPI Tanjung Perak.

WhatsApp_Image_2023-03-09_at_19.46.24.jpeg

WhatsApp_Image_2023-03-09_at_19.46.24_1.jpeg

 


Cetak   E-mail