DUKUNG 44 TONGGAK PENANDA BALI ERA BARU, KANWIL KEMENKUMHAM BALI HADIRI ACARA PIDATO AKHIR TAHUN 2022 GUBERNUR BALI

1

DENPASAR - Menutup akhir tahun 2022, Gubernur Bali, Wayan Koster menggelar acara Pidato Akhir Tahun 2022 Gubernur Bali dan Penayangan Video 44 Tonggak Penanda Bali Era Baru, bertempat di Panggung Terbuka Arda Candra Taman Budaya Provinsi Bali, pada Jumat (30/12).

Kegiatan dihadiri oleh Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Bali, Anggiat Napitupulu yang pada kesempatan tersebut diwakili oleh Kepala Bagian Program dan Humas, Wayan Muliarta, Forkopimda Provinsi Bali, Perangkat Daerah Provinsi Bali, tokoh masyarakat Bali, serta para undangan.

Dalam pidato yang menutup tahun 2022 tersebut, Koster memperkenalkan 44 tonggak peradaban sebagai penanda Bali era baru yang diisi oleh kebijakan dan program baru pilihan. Yang antara lain kebijakan memuliakan desa adat, hari penggunaan busana adat Bali, dan perekonomian adat Bali lewat BUPDA, dan Sipandu Beradat.

"Dengan itikad dan tekad kuat saya menyelenggarakan kebijakan dan program baru yang bersifat produktif, nyata, langsung meningkatkan kapasitas dan nilai tambah ekonomi lokal Bali, serta meningkatkan kesejahteraan dan kebahagiaan masyarakat secara sekala dan niskala." ucap Koster.

Pada kegiatan tersebut pula, Gubernur Bali diberikan penghargaan sebagai Tokoh Teladan Pemajuan Budaya Lokal Era Disrupsi yang diserahkan oleh iNews TV. Perwakilan dari Dewan Juri Indonesia Awards 2022, Aiman Adi Witjaksono memberikan kata pengantar sebelum memberikan penghargaan.

"Berdasarkan hasil analisis dan olah data dengan menggunakan metode uji kebijakan dan uji lapangan tim dewan juri sampai pada kesimpulan dan tahap akhir penentuan penjurian dengan sepakat memutuskan serta menetapkan Gubernur Bali bapak Dr. Ir. I Wayan Koster, M.M. sebagai pemenang penghargaan Indonesia Awards 2022 melalui kategori pemajuan budaya daerah dengan penghargaan sebagai tokoh pemimpin teladan kemajuan budaya lokal di era disrupsi." tutup Aiman.

222


Cetak   E-mail