RAMPUNG DIBANGUN, BLOK HUNIAN LAPAS KEROBOKAN DIPELASPAS

WhatsApp_Image_2022-12-30_at_18.14.24_2.jpegWhatsApp_Image_2022-12-30_at_18.14.24.jpeg

BADUNG - Blok Hunian Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Kerobokan yang telah selesai dibangun, pada hari Jumat (30/12) dilakukan Upacara Melaspas yaitu Upacara Pembersihan dan Penyucian pada Bangunan yang baru. Upacara Melaspas ini dipimpin oleh Ida Maha Rsi Siwa Natha yang dihadiri oleh Plh Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Bali Gun Gun Gunawan, Kepala Divisi Administrasi Mamur Saputra, Para Kepala Unit Pelaksana Teknis Pemasyarakatan, Pejabat Administrasi, Pejabat Struktural pada Lapas Kelas IIA Kerobokan, Kontraktor, Konsultan Perencana, dan Konsultan Managemen Konstruksi.

WhatsApp_Image_2022-12-30_at_18.14.24_5.jpeg

Plh. Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Bali Gun Gun Gunawan dalam sambutannya menyampaikan bahwa Pembangunan Blok Hunian Lapas Kelas IIA Kerobokan tersebut merupakan sebagai upaya dalam mengatasi kelebihan kapasitas hunian Narapidana Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Kerobokan. “Ini merupakan Mitigasi Masalah yang selama ini dikeluhkan yaitu Overkapasitas, Pimpinan kita telah mengambil suatu langkah dengan membuat peremajaan Gedung sesuai dengan kapasitas” ujar Gun Gun. Selaku Plh Kepala Kantor Wilayah, Gun Gun Gunawan berharap agar Blok Hunian tersebut dapat segera dipergunakan dengan sebaik-baiknya sesuai SOP yang berlaku. Diakhir sambutannya, Gun Gun Gunawan juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh jajaran karena dapat menyelesaikan Pembangunan Lapas dengan baik dan sesuai dengan target. “ini akan menjadi role model untuk Pembangunan lapas berikutnya” ucap Gun Gun Gunawan.

WhatsApp_Image_2022-12-30_at_18.14.24_4.jpeg

Sementara itu, Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Kerobokan Fikri Jaya Soebing dalam Laporannya mengatakan bahwa Pembangunan Blok Hunian Lapas Kerobokan dilaksanakan selama 237 hari dari tanggal 9 Maret 2022 sampai tanggal 16 Desember 2022 dengan management konstruksi dari PT Prima Karya Utama, Konsultan Perencanaan dari PT Narada Karya KSO PT. Tri Maya Desain dan Pembangunan Fisik dari PT Etona Cemerlang. Kalapas Kerobokan juga mengungkap bahwa Sumber Dana Pembangunan Blok Hunian tersebut berasal dari DIPA Lapas Kerobokan Tahun Anggaran 2022 sebesar 31 Miliar Rupiah.

WhatsApp_Image_2022-12-30_at_18.14.24_3.jpeg

Pada saat prosesi Upacara Melaspas, Plh Kepala Kantor Wilayah dan Kepala Divisi Administrasi berkesempatan juga mengikuti Upacara Mendem Pedangingan yang tujuannya untuk memfungsikan dan menghidupkan bangunan. Seluruh Prosesi Upacara Melaspas berlangsung dengan khidmat dan lancar.

 


Cetak   E-mail