SEBAGAI BENTUK TRANSPARANSI DAN PROFESIONALISME DALAM PENGEMBANGAN SDM, KANWIL KEMENKUMHAM BALI SELENGGARAKAN SELEKSI WAWANCARA

1

DENPASAR - Seleksi Terbuka Jabatan Pelaksana (Eselon V) di Lingkungan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Bali telah memasuki tahap kedua yakni tahap wawancara. Seleksi terbuka ini merupakan komitmen Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Bali untuk mewujudkan sumber daya manusia yang handal dan berkompetensi, Kamis (22/12).

Sebanyak 21 orang pegawai mengikuti seleksi wawancara yang dilaksanakan di ruang Dharmawangsa, Kanwil Kemenkumham Bali tersebut. Hadir sebagai pewawancara, Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Bali, Anggiat Napitupulu, Kepala Divisi Administrasi, Mamur Saputra, dan Kepala Divisi Pemasyarakatan, Gun Gun Gunawan.

Pada seleksi wawancara tersebut, pewawancara bukan hanya menggali kemampuan terkait tugas dan fungsi dari jabatan yang dilamar saja. Namun juga menggali integritas, komitmen, potensi peserta, serta langkah-langkah dan inovasi yang akan dilakukan dalam rangka penyelesaian tugas dan fungsi jika diberi amanah sebagai pejabat administrasi.

Wawancara ini dilaksanakan sebagai bentuk transparansi dan profesionalisme dalam pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM) Unggul, khususnya terkait dengan pola mutasi dan promosi serta pengembangan karir pegawai di lingkungan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Bali.

Hasil penilaian terbaik nantinya akan menjabat sebagai Pejabat Pelaksana Eselon V di Unit Kerja Imigrasi dan Pemasyarakatan di lingkungan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Bali. Dengan penilaian secara terbuka ini diharapkan pejabat yang terpilih merupakan pegawai terbaik di bidangnya dan mampu memberikan dampak positif bagi Kantor Wilayah Kemenkumham Bali.

2222


Cetak   E-mail