TERUS BERINOVASI DI BIDANG KEKAYAAN INTELEKTUAL, KANWIL KEMENKUMHAM BALI GANDENG GOJEK DALAM PEMASARAN PRODUK KI DAERAH

23_05_22_-_KI_-_cover.jpg

BADUNG - Sebagaimana selalu disampaikan oleh Menteri Hukum dan HAM tentang dukungan Kekayaan Intelektual untuk Pariwisata Bali, dalam rangka membangkitkan pariwisata Bali pasca pandemi Covid-19 melalui Kekayaan Intelektual, Kakanwil Kemenkumham Bali, Anggiat Napitupulu didampingi Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM, Constantinus Kristomo beserta Pejabat Administrator dan Pengawas Bidang Pelayanan Hukum mengadakan pertemuan dengan PT. GoTo (Gojek Tokopedia) Tbk. bertempat di Ruang Boardroom The Trans Resort Bali, Senin (23/05/2022).

23_05_22_-_KI_-_1.jpg

Hadir dalam kesempatan tersebut Charly Raya,SH,LL.M selaku Head of Public Policy and Government Relations Jatim, Bali dan Nusra Gojek yang langsung diterima oleh Kakanwil Kemenkumham Bali, Anggiat Napitupulu. Pertemuan tersebut secara umum membahas terkait kerja sama antara Kantor Wilayah Kemenkumham Bali dengan PT. GoTo Gojek Tokopedia Tbk. dalam komersialisasi produk-produk Kekayaan Intelektual daerah Bali.

Adapun tujuan dilaksanakannya pertemuan kali ini yaitu bagi pelaku usaha kuliner yang sudah memiliki sertifikat Kekayaan Intelektual nantinya akan dipromosikan secara khusus di halaman GoFood. Hal ini untuk mempromosikan produk-produk atau tempat kuliner yang telah memiliki sertifikat Kekayaan Intelektual tersebut dan mengajak UMKM lainnya untuk segera mendaftaran aset Kekayaan Intelektual mereka.

23_05_22_-_KI_-_3.jpg

Selanjutnya, Kakanwil Kemenkumham Bali, Anggiat Napitupulu menyampaikan bahwa “Merek-merek yang telah terdaftar di Direkorat Jenderal Kekayaan Intelektual (DJKI) nantinya kita rekomendasikan untuk dipromosikan secara khusus, sementara partner Gojek yang belum mendaftarkan aset ki nya akan kita berikan sosialisasi”, terang Anggiat.

Sebagai tindak lanjut dari pertemuan tersebut, dalam waktu dekat Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Bali akan menjalin kerja sama dengan melaksanakan Penandatanganan MoU dengan PT. GoTo Gojek Tokopedia Tbk. dalam rangka Pemasaran/Komersialisasi Produk Kekayaan Intelektual Daerah Provinsi Bali.

#iptourismbali #boosterKIPariwisataBali


Cetak   E-mail