KEPALA BAGIAN UMUM KANTOR WILAYAH KEMENTERIAN HUKUM DAN HAM BALI MENGIKUTI PEMBUKAAN LATIHAN DASAR CPNS GELOMBANG II TAHUN ANGGARAN 2022 SECARA DARING

18_05_22_-_pembukaan_latsar_-_cover.jpg

DENPASAR - (18-05-2022) Bertempat di ruang Nakula, Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Bali, Kepala Bagian Umum (Ida Ayu Susanti), didampingi Kepala Subbagian Kepegawaian, TU, dan RT (Ida Bagus Putra Manuaba), beserta para CPNS Kantor Wilayah Kemenkumham Bali mengikuti acara Pembukaan Latihan Dasar CPNS Gelombang II Tahun Anggaran 2022.

Pada kegiatan tersebut, Koordinator Penyelenggaraan Pusat Pengembangan Pelatihan Teknis dan Kepemimpinan memberikan sambutan kepada peserta yang mengikuti acara Pembukaan Latihan Dasar CPNS Gelombang II Tahun Ajaran 2022. Dalam sambutannya beliau melaporkan penyelenggaraan Pelatihan Dasar CPNS Gelombang II angkatan VIII sampai dengan angkatan XIII ini akan dilaksanakan pada tanggal 18 Mei - 26 Agustus 2022. Jumlah keseluruhan peserta sebanyak 891 orang yang dibagi 4 gelombang dengan 23 angkatan.

Sambutan kemudian dilanjutkan oleh Kepala Pusat Pengembangan Pelatihan Teknis dan Kepemimpinan yang pada kesempatan tersebut langsung membuka secara resmi kegiatan Latihan Dasar CPNS Gelombang II Tahun Anggaran 2022.

Dalam sambutannya, Beliau menghimbau kepada semua peserta Pelatihan Dasar untuk tetap konsisten dalam menerapkan protokol kesehatan, meskipun pandemi sudah melandai. Beliau berharap semua peserta Pelatihan Dasar dapat membiasakan diri dan tetap semangat dalam mengikuti proses pembelajaran dengan memanfaatkan teknologi.

Diakhir sambutannya beliau menegaskan kompetensi yang kembangkan dalam Pelatihan Dasar CPNS merupakan kompentensi pembentukan karakter PNS yang profesional yang sesuai dengan bidang dan profesinya. Kompetensi yang dimaksudkan diukur berdasarkan kemampuan yang menunjukan sikap dan perilaku bela negara, dan dapat mengaktualisasikan nilai-nilai dasar PNS dalam pelaksanaan tugas yang diberikan, serta dapat menunjukan penguasaan kompetensi teknis yang dibutuhkan sesuai dengan bidangnya masing-masing.


Cetak   E-mail