Kakanwil Kemenkumham Bali Saksikan Secara Virtual Sertijab dan Wisuda Purnabakti Pengayoman Dirjen PP Kemenkumham

WhatsApp Image 2022 05 12 at 3.27.26 PM

DENPASAR - Bertempat di Ruang Arjuna Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Bali, Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Bali, Anggiat Napitupulu didampingi Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM, Constantinus Kristomo mengikuti secara virtual Upacara Serah Terima Jabatan dan Wisuda Purnabakti Pengayoman Direktur Jenderal Peraturan Perundang-undangan Kementerian Hukum dan HAM Republik Indonesia, Kamis (12/5).

Pada kesempatan ini, telah dilaksanakan rotasi pada salah satu pejabat Eselon I di Direktorat Jenderal Peraturan Perundang-undangan yang diemban sebelumnya oleh Prof. Benny Riyanto dan akan digantikan oleh Staf Ahli Menteri Hukum dan HAM, Dr. Dhahana Putra yang berstatus sebagai pelaksana tugas. Serah terima jabatan ini dilaksanakan secara langsung di Graha Pengayoman, Jakarta.

Upacara diawali dengan penandatangan berita acara serah terima jabatan oleh Prof. Benny Riyanto dan Dr. Dhahana Putra yang disaksikan oleh Sekretaris Jenderal Kementerian Hukum dan HAM, Komjen Pol. Andap Budhi Revianto, yang selanjutnya dilaksanakan penyerahan memori jabatan dari Prof. Benny Riyanto kepada Dr. Dhahana Putra.

Prof. Benny Riyanto selaku Direktur Jenderal Peraturan Perundang-undangan (Dirjen PP) pada akhir masanya harus dirotasi dikarenakan memasuki masa pensiun atau purnabakti. Untuk itu posisinya digantikan oleh Dr. Dhahana Putra sebagai pelaksana tugas (Plt). Dalam sambutannya, Prof. Benny Riyanto menuturkan, "Hari ini merupakan suatu penghargaan dan rasa syukur saya kepada Tuhan Yang Maha Kuasa dan Pimpinan Kemenkumham karena hal ini cita-cita dari kita semua, wisuda ini memiliki makna sebagai pengantar purna tugas yang diharapkan kita bisa menyelesaikan tugas secara baik tanpa ada masalah dan masih dalam kondisi sehat walafiat", tuturnya.

Prof. Benny Riyanto juga menyampaikan terima kasih kepada Bapak Sekretaris Jenderal atas digelarnya Upacara Wisuda Purna Bakti yang nantinya akan dibudayakan di lingkungan Kementerian Hukum dan HAM. Diakhir sambutannya, Prof. Benny juga menyampaikan selamat kepada Dr. Dhahana Putra yang nantinya akan menahkodai Direktorat Jenderal Peraturan Perundang-undangan sebagai pelaksana tugas.

Selanjutnya, Dr. Dhahana Putra yang saat ini memegang jabatan baru sebagai Plt. Direktur Jenderal Peraturan Perundang-undangan pun menegaskan, "Karena ini merupakan Amanah yang dititipkan kepada saya. Saya akan menjalankan tugas ini dengan sepenuh hati dan tanggung jawab. Bilamana saya melakukan kesalahan dan tidak berintegritas maka saya siap dicabut dari jabatan ini", tegasnya.

Lebih lanjut, Sekretaris Jenderal (Sekjen) Kemenkumham, Komjen Pol. Andap Budhi Revianto menjelaskan, “Direktorat Jenderal Peraturan Perundang-undangan memiliki peran sentral dalam perencanaan, penyusunan, pembahasan, hingga pengundangan regulasi negara. Diharapkan saudara Dhahana dapat mengatasi berbagai tantangan dengan baik, melalui inovasi dan terobosan kreatif yang out of the box dengan didasari ketentuan yang ada.” jelasnya.

Andap pun mengajak, “Mari kita berikan dukungan kepada Plt. Dirjen PP sehingga pelaksanaan tugas dapat berjalan dengan baik, lancar, dan tanpa cela.” tutupnya.

WhatsApp Image 2022 05 12 at 3.27.26 PM 1\WhatsApp Image 2022 05 12 at 3.27.26 PM 2

WhatsApp Image 2022 05 12 at 3.27.26 PM 3


Cetak   E-mail