KUNJUNGI DUA UNIT PELAKSANA TEKNIS DI JAJARAN KANWIL KEMENKUMHAM BALI, STAFSUS MENKUMHAM TEKANKAN INOVASI LAYANAN HARUS BERIKAN DAMPAK PADA MASYARAKAT

stafsus_1.jpg

DENPASAR - Selepas kegiatan Penguatan Reformasi Birokrasi terhadap seluruh jajaran Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Bali, Staf Khusus Menteri Hukum dan HAM RI Bidang Isu-isu Strategis, Bane Raja Manalu didampingi Kakanwil Kemenkumham Bali Bali, Jamaruli Manihuruk melaksanakan kunjungan kerja pada dua Unit Pelaksana Teknis di lingkungan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Bali, Kamis (28/4/2022).

Dua unit pelaksana teknis yang dikunjungi Staf Khusus Menkumham antara lain Balai Pemasyarakatan Kelas I Denpasar dan Rumah Detensi Imigrasi Denpasar, dimana dalam kunjungan pertama, kedatangan Staf Khusus disambut langsung oleh Kepala Balai Pemasyarakatan Kelas I Denpasar, Ni Luh Putu Andiyani. Dalam kunjungan ini, Bane Raja Manalu meninjau Mobil Operasional DENJALAK (Bapas Denpasar Jajaki dan Lakukan Pembimbingan serta Pengawasan Klien). Mobil DENJALAK yang sudah diresmikan pada tanggal 22 April 2022 silam, dilengkapi dengan peralatan Pembimbing Kemasyarakatan (PK) untuk memberikan pelayanan kepada Klien Pemasyarakatan.

Disambut dengan yel-yel meriah, Staf Khusus Menkumham, Bane Raja Manalu didampingi oleh Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Bali, Jamaruli Manihuruk berkesempatan mengelilingi dan meninjau sarana prasarana Kantor Bapas Kelas I Denpasar. Dalam kesempatan tersebut turut hadir Kepala Divisi Administrasi, Mamur Saputra dan Kepala Divisi Pemasyarakatan, Gun Gun Gunawan yang mendampingi Staf Khusus Menkumham. Staf Khusus Menkumham juga melihat layanan buku tamu online, survei kepuasan masyarakat, dan segala fasilitas sarana prasarana Bapas Denpasar yang diberikan untuk Klien Pemasyarakatan.

Bane Raja Manalu juga menyempatkan untuk meninjau ruang pembimbingan, dimana di ruangan tersebut terdapat Klien Pemasyarakatan WNA yang sedang mendapatkan pelayanan pembimbingan. Dalam kunjungan singkatnya, Staf Khusus Menkumham memberikan semangat dan mengingatkan inovasi layanan yang dikembangkan Bapas Denpasar haruis berdampak dan bermanfaat pada masyarakat, dalam hal ini adalah Klien Pemasyarakatan.

Selanjutnya, Staf Khusus Menteri Hukum dan HAM, Bane Raja Manalu bersama Kakanwil Kemenkumham Bali, Jamaruli Manihuruk melanjutkan kunjungan ke Rumah Detensi Imigrasi Denpasar, dimana dalam kunjungannya, Bane Raja Manalu langsung meninjau alur pelayaan dan sarana prasarana yang terdapat pada Rudenim Denpasar. Staf Khusus Menkumham menyampaikan kepada jajaran Rudenim agar memberikan pelayanan yang sesuai SOP dan tetap menjaga integritas saat bertugas.


Cetak   E-mail