TETAP SEHAT DI MASA PANDEMI, JAJARAN KANWIL KEMENKUMHAM BALI MENGIKUTI OLAHRAGA SENAM BERSAMA DAN PENYULUHAN KESEHATAN SECARA VIRTUAL

WhatsApp Image 2022 03 25 at 14.58.38

DENPASAR - Jumat (25/03/2022) Dalam menekan penyebaran Covid-19 dan untuk menjaga kesehatan di masa pandemi, Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia RI melalui Direktorat Jenderal Imigrasi menyelenggarakan Kegiatan Olahraga Senam Bersama dan Penyuluhan Kesehatan Secara Virtual melalui Zoom Meeting. Bertempat di Ruang Darmawangsa, Kepala Bagian Program dan Humas (I Wayan Muliarta) beserta para pegawai Kanwil Kemenkumham Bali bersama-sama mengikuti olahraga senam bersama secara daring.

Setelah dilakukan senam bersama, kegiatan dilanjutkan dengan Penyuluhan Kesehatan oleh Ketua Perhimpunan Dokter Paru Indonesia Cabang DKI Jakarta (dr. Anna Rozaliyani) dengan tema "Tetap Waspada Terhadap Munculnya Varian Baru Covid-19. Benarkah Siluman Omicron Paling Berbahaya?". Omicron adalah varian terbaru virus corona yang juga menyebabkan penyakit Covid-19. Gejala Omicron cenderung lebih ringan dari gejala Varian Delta, namun harus tetap diwaspadai karena tingkat penularannya lebih tinggi dari varian-varian sebelumnya. Maka dari itu tetap waspada terhadap varian omicron dengan cara kurangi mobilitas, tetap gunakan masker, rajin mencuci tangan dengan sabun, dan menjaga jarak. Covid-19 akan terus bermutasi dan beradaptasi, maka protokol kesehatan sangat penting dalam pencegahan dan penularan.

Direktur Pengawasan dan Penindakan Keimigrasian (Pria Wibawa) mengatakan bahwa olahraga ini perlu rutin dilakukan selama masa pandemi untuk menjaga kesehatan demi menjaga stabilitas kinerja khususnya pada jajaran Kementerian Hukum dan HAM RI. Hal ini juga sesuai dengan janji kinerja jajaran Kemenkumham yang dideklarasikan yaitu tetap menjaga kesehatan. Beliau juga berpesan agar tetap menjaga protokol kesehatan dan jangan lengah agar tetap bisa berkinerja untuk pelayanan masyarakat.

WhatsApp Image 2022 03 25 at 14.58.38 1

WhatsApp Image 2022 03 25 at 14.58.38 2


Cetak   E-mail