SAMBUT KUNJUNGAN DARI KEDUTAAN BESAR AUSTRALIA, KADIV KEIMIGRASIAN HARAP PERKUAT HUBUNGAN INDONESIA DAN AUSTRALIA

WhatsApp_Image_2022-03-24_at_14.28.11.jpeg

DENPASAR - Kepala Divisi Keimigrasian Kanwil Kemenkumham Bali (Doni Alfisyahrin) beserta jajaran dari Divisi Keimigrasian dan Unit Pelaksana Teknis Imigrasi se-Provinsi Bali menyambut kunjungan dari Department of Home Affairs (DHA) pada Kedutaan Besar Australia dan Direktorat Kerja Sama Keimigrasian (Dit. Kermakim) bertempat di Ruang Nakula pada Kamis (24/03/2022).

Kunjungan ini dilakukan berdasarkan surat Chief Migration Officer, Counsellor – Department of Home Affairs pada Kedutaan Besar Australia di Jakarta, tanggal 4 Maret 2022 perihal Kunjungan ke Laboratorium Forensik Keimigrasian di Direktorat Intelijen Keimigrasian (Dit. Intelkim), Bandar Udara Internasional Soekarno-Hatta dan Bandar Udara Internasional Ngurah Rai.

WhatsApp_Image_2022-03-24_at_14.28.10.jpeg

Kepala Divisi Keimigrasian menyampaikan dengan adanya pertemuan antara DHA dan pihak imigrasi ini dapat membangun kerja sama yang
baik antara Direktorat Jenderal Imigrasi dan DHA, serta dapat memperkuat hubungan antar negara khususnya Indonesia dengan Australia.

"Salah satu yang menjadi isu dalam imigrasi yaitu pengawasan Orang Asing, besarnya potensi Orang asing yang melakukan tindakan kriminalitas. Maka dari itu juga diperlukan sinergitas dengan pihak DHA dalam peningkatan pengawasan khususnya dalam pemberian informasi untuk dapat mengantisipasi hal yang tidak diinginkan sehingga bisa mengatasi ancaman yang datang ke Bali", imbuh Doni.

Selanjutnya, perwakilan dari DHA mengapresiasi kinerja yang responsif dari Unit Pelaksana Teknis Imigrasi Bali terhadap kedatangan Warga Negara Australia yang datang ke Bali. Diharapkan kedepannya hubungan kerjasama ini dapat menguntungkan kedua negara. "Kami juga yakin kunjungan ke Bali akan semakin meningkat, karena Bali merupakan salah satu tujuan destinasi terbesar WN Australia", tambahnya.


Cetak   E-mail