KANWIL KEMENTERIAN HUKUM DAN HAM BALI IKUTI KEGIATAN PENUTUPAN LATIHAN DASAR CPNS TAHUN 2021 SECARA VIRTUAL

WhatsApp_Image_2021-12-09_at_17.25.59.jpeg

DENPASAR - Kamis, 09 Desember 2021 bertempat di Ruang Nakula Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Bali, Kepala Sub Bagian Kepegawaian, Tata Usaha, dan Rumah Tangga (I Nengah Sukadana), Kepala Sub Bidang Dokumentasi dan Informasi Hukum (I Putu Surya Dharma) serta 11 orang CPNS Kanwil Kemenkumham Bali mengikuti kegiatan penutupan Pelatihan Dasar CPNS Gelombang III secara virtual melalui Zoom Meeting.
Pelatihan Dasar Calon Pegawai Negeri Sipil (Latsar CPNS) adalah pendidikan dan pelatihan dalam Masa Prajabatan yang dilakukan secara terintegrasi untuk membangun integritas moral, kejujuran, semangat dan motivasi nasionalisme dan kebangsaan, karakter kepribadian yang unggul dan bertanggung jawab, dan memperkuat profesionalisme serta kompetensi bidang. Pelatihan Dasar CPNS bertujuan untuk mengembangkan kompetensi CPNS yang dilakukan secara terintegrasi. Kegiatan Pelatihan Dasar CPNS pada gelombang III ini diikuti oleh 503 peserta CPNS Kemenkumham dengan waktu pelaksanaan 70 hari kerja. Adapun hasil pelatihan ini adalah semua peserta dinyatakan lulus dengan kualifikasi Sangat Memuaskan dan Memuaskan.
Kepala Sub Bagian Kepegawaian, Tata Usaha, dan Rumah Tangga memberikan apresiasinya kepada seluruh CPNS Kanwil Kemenkumham Bali khususnya pada CPNS yang berhasil memborong gelar sebagai peserta terbaik pada pelatihan dasar kali ini. Adapun gelar juara tersebut diraih oleh Nengah Jnana Putra sebagai peserta terbaik I, I Putu Andika Heri Sayoga sebagai peserta terbaik II, dan Kadek Katon Pranata sebagai peserta terbaik III. Beliau berpesan bahwa seorang Pegawai Negeri Sipil (PNS) merupakan unsur utama sumber daya manusia Aparatur Sipil Negara (ASN) memiliki peranan penting dalam menentukan keberhasilan penyelenggaraan pemerintahan dan pembangunan. Sosok PNS harus memiliki kompetensi yang diindikasikan dari sikap dan perilakunya yang penuh dengan kesetiaan dan ketaatan kepada negara, bermoral dan bermental baik, profesional, sadar akan tanggung jawab sebagai pelayan publik, serta mampu menjadi perekat persatuan dan kesatuan bangsa.


Cetak   E-mail