INGATKAN PERTANGGUNGJAWABAN ANGGARAN, KAKANWIL KEMENKUMHAM BALI BERIKAN ARAHAN DI UPT PEMASYARAKATAN KARANGASEM

WhatsApp_Image_2021-07-01_at_17.31.29.jpeg

KARANGASEM - Kamis, 01 Juli 2021 Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Bali (Jamaruli Manihuruk) melaksanakan kunjungan kerja ke 3 Unit Pelaksana Teknis yang berada di Kabupaten Karangasem yaitu, Lembaga Pemasyarakatan Kelas II B Karangasem, Lembaga Pembinaan Khusus Anak Kelas II Karangasem, dan Balai Pemasyarakatan Kelas II Karangasem.
Setibanya di Lapas Kelas II B Karangasem, Kepala Kantor Wilayah disambut oleh Kepala Lapas Karangasem (Jaka Prihatin) beserta Pejabat Struktural dan langsung melakukan peninjauan ke objek yang ada di Lapas seperti Ruang Kerja Pegawai, Blok-Blok Hunian Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP), Gedung Aula, hingga Dapur. Beliau juga menyempatkan menyapa beberapa WBP yang berada di masing-masing pos saat melaksanakan tugasnya.
Setelah meninjau Lapas Kelas II B Karangasem, Kepala Kantor Wilayah melanjutkan kunjungannya ke LPKA Kelas II Karangasem, dimana dalam kunjungan tersebut Beliau menyempatkan untuk berdialog dengan Anak Didik Pemasyarakatan serta meninjau sarana prasarana yang berada di LPKA Karangasem.
Unit Pelaksana Teknis yang terakhir dikunjungi yaitu Bapas Kelas II Karangasem, yang kemudian dilanjutkan dengan Pengarahan Kepala Kantor Wilayah kepada seluruh pejabat pada satuan kerja di Karangasem. Pada kesempatan tersebut, Beliau mengingatkan terkait pertanggungjawaban serapan anggaran pada semester I, dihimbau kepada seluruh Kepala Unit Pelaksana Teknis agar memonitor laporan harian terutama terkait pagu. Beliau juga mengapresiasi Bapas Karangasem yang memiliki serapan anggaran tertinggi, serta perkembangan seluruh Unit Pelaksana Teknis di Karangasem terutama terkait kebersihan dan perubahan pada sarana prasarana.


Cetak   E-mail