KEMENTERIAN HUKUM DAN HAM RI MERAIH DUA KATEGORI PENGHARGAAN PERINGKAT PERTAMA DALAM BKN AWARD TAHUN 2021

WhatsApp Image 2021 07 01 at 17.41.02
Kamis, 1 Juli 2021 bertempat di Hotel Westin Nusa Dua, Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM bersama Kepala Divisi Keimigrasian Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Bali menghadiri Kegiatan Rapat Koordinasi Nasional Kepegawaian Tahun 2021. Rakornas dengan Tema Transformasi Manajemen SDM Menuju Birokrasi yang Dinamis dihadiri oleh Wakil Presiden RI (K.H. Ma’ruf Amin), Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Tjahjo Kumolo), Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Riset dan Teknologi RI (Nadiem Makarim) yang hadir secara virtual, Anggota Dewan pertimbangan Presiden RI (Habib Luthfi bin Yahya), Gubernur Provinsi Bali beserta Ibu, Bupati/Walikota seluruh Indonesia, Kepala Badan Kepegawaian Negara, dan Para Sekretaris Jenderal, Sekretaris Kementerian , Sekretaris Utama dan Sekretaris Daerah pada seluruh Provinsi.

Acara diawali dengan sambutan oleh Gubernur Bali, I Wayan Koster, dilanjutkan laporan pelaksanaan Rakornas oleh Kepala BKN, Bima Haria Wibisana. Rakornas ini dibuka secara resmi oleh Wakil Presiden RI, K.H. Ma'ruf Amin. Dalam arahannya, Wakil Presiden RI yang juga sebagai Ketua Pengarah Reformasi Birokrasi memberikan panduan kebijakan pemerintah pusat dalam mengaktualisasikan tema "Transformasi Manajemen ASN Menuju ASN yang Dinamis. Beliau juga menyampaikan bahwa Pandemi Covid-19 yang berkepanjangan semakin menuntut lahirnya pelayanan publik yang prima, lincah, tangguh, sekaligus adaptif. Dinamika persaingan global dalam revolusi industri 4.0 menuntut hadirnya manajemen ASN yang profesional dan berdaya saing. ASN kini dituntut semakin adaptif, berkinerja tinggi, bersih, berdedikasi, memegang teguh nilai-nilai dasar dan kode etik sebagai aparatur pemerintah.

Acara kemudian dilanjutkan dengan Penyerahan Penghargaan BKN Award tahun 2021 dimana Kementerian Hukum dan HAM RI meraih Dua Kategori Penghargaan Peringkat Pertama yaitu pada Kategori Perencanaan Kebutuhan, Pelayanan, Pengadaan, Kepangkatan & Pensiun dan Kategori Implementasi Sistem Aplikasi Pelayanan Kepegawaian dan Pemanfaatan Computer Assisted Test (CAT).
WhatsApp Image 2021 07 01 at 17.53.16


Cetak   E-mail