Tingkatkan Kualitas Pelayanan, Kepala Bapas Kelas II Karangasem Paparkan Proposal Peluncuran Program Inovasi Unggulan

30 Wayan Jempolan

Rabu, 30 Juni 2021, Dihadapan Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Bali (Jamaruli Manihuruk) dan Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM (Constantinus Kristomo), Kepala Bapas Kelas II Karangasem (I Kadek Dedy Wirawan) mempresentasikan program-program unggulan pada Bapas Kelas II Karangasem serta rencana kegiatan pelaksanaan peluncuran program unggulan teraebut.
Bertempat di Ruang Nakula Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Bali, Kepala Balai Pemasyarakatan Kelas II Karangasem menjelaskan secara detail mengenai program-program unggulan tersebut yaitu Wayan Jempolan, Pelita Baska, Ranting Pengendalian dan Monitoring Klien Pas serta Buku Pola Pembimbingan Wayan Jempolan. Selanjutnya Beliau juga menjelaskan mengenai persiapan-persiapan terkait dengan pelaksanaan kegiatan peluncuran program unggulan tersebut mulai dari susunan acara, tata ruangan, kepanitiaan serta daftar undangan yang akan hadir.
Selanjutnya, Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM menyampaikan bahwa program-program inovasi unggulan yang dimiliki oleh Bapas Karangasem sudah sangat baik dan untuk menyempurnakan program-program tersebut Beliau menyarankan agar dibuatkan satu portal agar seluruh program tersebut dapat diakses pada satu tempat. Terkait dengan indikator keberhasilan program inovasi, Beliau mengingatkan agar dibuatkan sehingga output atau tingkat keberhasilan dari inovasi tersebut dapat diketahui.
Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Bali memberikan apresiasi terhadap program-program inovasi unggulan yang dibuat oleh Balai Pemasyarakatan Kelas II Karangasem karena hal ini merupakan suatu keterbukaan dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat. Keterbukaan pelayanan tersebut juga harus terukur serta dituangkan dalam Standar Operasional Prosedur sehingga masyarakat mengetahui alur dan jenis layanan yang akan digunakan serta syarat-syarat yang diperlukan dalam mendapatkan layanan tersebut. Terkait dengan pelaksanaan kegiatan peluncuran program unggulan agar dipersiapkan dengan baik sehingga berjalan dengan lancar dan dapat memberikan manfaat bagi masyarakat.


Cetak   E-mail