KAKANWIL KEMENKUMHAM BALI MEMBUKA KEGIATAN KETANGKASAN MENEMBAK DALAM SATUAN TUGAS KEAMANAN DAN KETERTIBAN TAHUN 2021

WhatsApp Image 2021 06 25 at 13.49.20

DENPASAR - 25 Juni 2021 bertempat di Lapangan Tembak Bhayangkara Tohpati Denpasar dilaksanakan Kegiatan Ketangkasan Menembak dalam Satuan Tugas Keamanan dan Ketertiban Tahun 2021 di jajaran Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Bali. Hadir dalam kesempatan tersebut Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Bali, Jamaruli Manihuruk didampingi Kepala Divisi Pemasyarakatan, Suprapto, para Kepala Unit Pelaksana Teknis Pemasyarakatan di jajaran Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Bali, Pejabat Administrasi beserta perwakilan staf pada Divisi Pemasyarakatan dan Unit Pelaksana Teknis di lingkungan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Bali.

Rangkaian kegiatan diawali dengan laporan pelaksanaan yang dibacakan oleh Kepala Bidang Pembinaan, Bimbingan dan Teknologi Informasi, I Nyoman Mudana, dimana disampaikan kegiatan pembinaan ketangkasan menembak ini bertujuan untuk meningkatkan keahlian dalam menggunakan dan merawat Barang Milik Negara berupa senjata api, diharapkan dengan dilaksanakannya kegiatan ketangkasan menembak ini petugas pemasyarakatan memiliki kemampuan menggunakan dan bertanggungjawab dalam menggunakan senjata api sesuai peraturan perundang-undangan yang berlaku.

WhatsApp Image 2021 06 25 at 13.49.20 1

Selanjutnya, Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Bali, Jamaruli Manihuruk berkesempatan memberikan sambutan dan membuka secara langsung Kegiatan Kegiatan Ketangkasan Menembak dalam Satuan Tugas Keamanan dan Ketertiban Tahun 2021. Dalam sambutannya, Beliau menyampaikan bahwa penyelenggaraan pelatihan menembak bagi satuan tugas keamanan dan ketertiban pada Lapas atau Rutan di jajaran Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Bali merupakan salah satu upaya dalam meningkatkan potensi kemampuan petugas dalam penggunaan alat pendukung pengamanan yaitu senjata api. Sarana dan prasarana tersebut tentu sangat diperlukan dalam mendukung proses pembinaan serta sebagai upaya pencegahan terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan.

Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Bali, Jamaruli Manihuruk menambahkan, kegiatan latihan menembak dan teknik pengawalan Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) bagi petugas pemasyarakatan sangatlah penting dalam menjalankan tugas dan fungsi petugas guna mencegah terjadinya gangguan keamanan dan ketertiban di Lapas maupun Rutan. Di akhir sambutannya, Beliau juga mengucapkan terima kasih kepada Tim Instruktur Brimob Polda Bali yang telah bersedia menyediakan tempat dan waktu untuk melaksanakan kegiatan latihan menembak kali ini.

WhatsApp Image 2021 06 25 at 13.49.21

Selepas memberikan sambutan, secara langsung Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Bali, Jamaruli Manihuruk berkesempatan melakukan tembakan pertama sebagai tanda dimulainya pelatihan pembinaan ketangkasan menembak.

Kegiatan dilanjutkan dengan pengarahan oleh Instruktur dari Brimob Polda Bali. Dalam arahannya Beliau menyampaikan bahwa peserta harus memperhatikan safety rules atau panduan keselamatan agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan. Sebanyak 50 (lima puluh) orang melaksanakan latihan ketangkasan menembak yang diawali oleh Kepala Divisi Pemasyarakatan dilanjutkan dengan seluruh Kepala Unit Pelaksana Teknis Pemasyarakatan beserta perwakilan pegawai dari Divisi Pemasyarakatan dan Unit Pelaksana Teknis di jajaran Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Bali.

WhatsApp Image 2021 06 25 at 13.49.21 1


Cetak   E-mail