Kabar Kantor Wilayah

Indeks Berita Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM RI

MEDIA KREATIF JADI KUNCI TINGKATKAN CITRA POSITIF KANWIL KEMENKUMHAM BALI

1.jpg

BADUNG - Era digital menuntut instansi pemerintah untuk semakin kreatif dalam berkomunikasi dengan masyarakat. Penggunaan media sosial, pembuatan konten menarik, dan kerjasama dengan media menjadi beberapa poin penting yang sering dijumpai dewasa ini. Memahami hal tersebut, Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Bali melalui Kantor Imigrasi Kelas I TPI Ngurah Rai menggelar Sosialisasi Peningkatan Citra Instansi Melalui Media Kreatif bertempat di Ballroom Kamboja, Mercure Bali Nusa Dua.

WhatsApp_Image_2024-08-07_at_16.22.53_d0a2e6d4.jpg

Kegiatan yang berlangsung pada hari Rabu (7/8) ini menghadirkan 2 (dua) narasumber diantaranya Pranata Humas Ahli Pertama pada Direktorat Jenderal (Ditjen) Imigrasi Kemenkumham dan Editorial Online Manager pada Tribun Bali serta diikuti oleh pegawai yang membidangi Kehumasan mulai dari tingkat Kanwil maupun Unit Pelaksana Teknis (UPT).

Membuka kegiatan sosialisasi, Kepala Kantor Imigrasi Kelas I Khusus TPI Ngurah Rai, Suhendra dalam sambutannya menyampaikan bahwa citra instansi merupakan aset berharga yang perlu dijaga dan kembangkan. Citra yang baik tidak hanya akan menarik minat masyarakat, tetapi juga akan meningkatkan kepercayaan publik terhadap layanan yang kita berikan.

WhatsApp_Image_2024-08-07_at_16.23.31_b553a4a6.jpg

“Media kreatif saat ini memiliki peran yang sangat penting dalam membentuk opini publik. Melalui berbagai platform media sosial dan digital, kita dapat menyampaikan informasi yang akurat, menarik, dan positif tentang layanan instansi,” terang Suhendra.

Dalam sosialisasi ini, dipaparkan berbagai strategi baru untuk meningkatkan citra positif instansi pemerintah utamanya Kemenkumham di mata masyarakat. Penggunaan media sosial, pembuatan konten menarik, dan kerjasama dengan media menjadi beberapa poin penting yang dibahas.

Narasumber dari Ditjen Imigrasi, Dimas Zainuddin Sukmajatnika selaku Pranata Humas Ahli Pertama menyampaikan terkait strategi dalam meningkatkan citra positif instansi melalui kehumasan, dimana secara garis besar terdapat 5 (lima) strategi yang disampaikan diantaranya komunikasi yang efektif, konten yang berkualitas, pemanfaatan media sosial, relasi dengan media, dan kegiatan kehumasan. Selanjutnya, Narasumber kedua, Ida Ayu Made Sadnyari selaku Editorial Online Manager Tribun Bali memaparkan terkait tips dan trik bagaimana mengelola konten berita di media sosial.

2.jpg

Menyambut hal tersebut, Kepala Kanwil Kemenkumham Bali, Pramella Yunidar Pasaribu dalam keterangan tertulisnya menyampaikan apresiasi atas terselenggaranya kegiatan sosialisasi peningkatan citra instansi, dimana kegiatan sangat bermanfaat dalam meningkatkan pemahaman pegawai pemegang tusi kehumasan tentang pentingnya peran media kreatif untuk meningkatkan citra positif instansi.

3.jpg

“Melalui sosialisasi ini, kita semua dapat memperoleh pengetahuan dan keterampilan dalam memanfaatkan media kreatif untuk meningkatkan citra instansi. Mari kita bersama-sama bekerja keras untuk mewujudkan Kemenkumham Bali yang semakin profesional, modern, dan melayani,” jelas Pramella.

4.jpg

“Jadikan acara ini sebagai momentum untuk meningkatkan kompentensi pegawai Kanwil Kemenkumham Bali dalam berkreasi membuat media kreatif demi meningkatkan citra instansi yang sudah dibangun dengan baik,” tutup Pramella.

logo besar kuning
 
KANWIL KEMENKUMHAM
PROVINSI JAWA BARAT


facebook kemenkumham   twitter kemenkumham   instagram kemenkumham   linked in kemenkumham   Youtube kemenkumham   rss kemenkumham

PikPng.com school icon png 2780725   Jl. Raya Niti Mandala Renon, Denpasar, Bali, Indonesia
PikPng.com phone icon png 604605   08113888770
PikPng.com email png 581646   kanwilbali@kemenkumham.go.id

Copyright © Pusat Data dan Teknologi Informasi
Kemenkumham RI