Kabar Kantor Wilayah

Indeks Berita Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM RI

Dorong Strategi Kehumasan dalam Membangun Kepercayaan Publik, Kakanwil Kemenkumham Bali: Humas Kunci Penting Citra Positif Instansi Pemerintah

5c0d26bf-37f5-47bd-9d8f-2c9c39e1d4dd.jpg

Badung – Di era digitalisasi yang dinamis seperti sekarang, citra positif sebuah instansi pemerintah tidak lagi hanya ditentukan oleh kinerja, tetapi juga oleh bagaimana instansi tersebut berkomunikasi dengan publiknya. Memahami hal ini, Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Bali melalui Unit Pelaksana Teknis (UPT) Rumah Detensi Imigrasi (Rudenim) Denpasar mengadakan kegiatan sosialisasi dengan tema "Peran Kehumas dalam Meningkatkan Citra Positif Instansi Pemerintah."

8f254d85-157a-4a43-83c2-98279d8b4012.jpg

Kegiatan yang berlangsung di Swiss Bel Hotel, Kuta, Kabupaten Badung pada Kamis (13/06) ini dihadiri Kakanwil Kemenkumham Bali, Pramella Yunidar Pasaribu, Pimpinan Tinggi Pratama, para Kepala UPT Kanwil Kemenkumham Bali serta seluruh undangan yang berasal dari Instansi Pemerintah di Wilayah Badung - Denpasar.

edff582c-7a08-4429-b102-c16be3df3cf7.jpg

Kegiatan sosialisasi ini bertujuan untuk menentukan strategi dan praktik yang paling efektif dalam memanfaatkan kehumasan sebagai alat untuk memperkuat hubungan dengan masyarakat, media, dan pemangku kepentingan lainnya. Dengan memahami peran kehumasan yang lebih baik, instansi pemerintah diharapkan dapat lebih efektif dalam menyampaikan informasi, menjelaskan kebijakan, serta mendengarkan dan merespons kebutuhan serta aspirasi masyarakat dengan lebih baik guna membangun hubungan yang saling percaya dan menghasilkan dampak positif bagi pembangunan pelayanan publik.

c7c2dfb2-4d41-4314-9768-c165473b6e35.jpg

Membuka kegiatan tersebut, Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Bali, Pramella Yunidar Pasaribu dalam sambutannya menyampaikan bahwa humas merupakan pemegang peran krusial dalam membangun citra positif instansi pemerintah. “Komunikasi yang efektif dan efisien melalui humas menjadi kunci untuk membangun kepercayaan dan pemahaman publik terhadap kinerja dan keberadaan instansi.” Ucap Pramella.

Pramella berharap melalui kegiatan ini, para peserta dapat memahami peran dan fungsi humas dengan lebih baik, sehingga dapat berkontribusi dalam membangun citra positif instansi pemerintah di mata masyarakat. “Saya yakin dengan dukungan dan komitmen dari semua pihak, kita akan mampu mengimplementasikan strategi komunikasi yang efektif dan efisien guna menumbuhkan kepercayaan dan citra positif pada masyarakat terhadap instans pemerintah” Tambahnya.

030c311c-2a61-476d-a694-df0f113f3cee.jpg

Sosialisasi ini diikuti secara langsung oleh 32 (tiga puluh dua) orang peserta dari instansi pemerintah wilayah Badung - Denpasar serta menghadirkan 3 orang narasumber diantaranya Pranata Humas Ahli Pertama Direktorat Jenderal Imigrasi, Dimas Zainuddin Sukmajatnika, Kepala Redaksi Detikcom Bali, Gangsar Parikesit dan Founder/Owner JEG Bali, I Wayan Erwin Widyaswara.

logo besar kuning
 
KANWIL KEMENKUMHAM
PROVINSI JAWA BARAT


facebook kemenkumham   twitter kemenkumham   instagram kemenkumham   linked in kemenkumham   Youtube kemenkumham   rss kemenkumham

PikPng.com school icon png 2780725   Jl. Raya Niti Mandala Renon, Denpasar, Bali, Indonesia
PikPng.com phone icon png 604605   08113888770
PikPng.com email png 581646   kanwilbali@kemenkumham.go.id

Copyright © Pusat Data dan Teknologi Informasi
Kemenkumham RI