DENPASAR - Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Bali melaksanakan Apel Pagi yang diikuti oleh seluruh pegawai. Apel ini dipimpin oleh Kepala Bagian Program dan Hubungan Masyarakat, I Wayan Muliarta, yang bertindak sebagai Pembina Apel, Senin (25/11).
Dalam arahannya, I Wayan Muliarta menyoroti pentingnya percepatan realisasi pelaksanaan anggaran menjelang tutup tahun. Menurutnya, bulan November menjadi periode yang sangat pentin karena memasuki penghujung Triwulan IV, di mana target-target kinerja harus segera diselesaikan dengan optimal sebelum tahun anggaran berakhir pada bulan Desember.
“Kami mohon agar capaian kinerja dan realisasi anggaran benar-benar diperhatikan. Periode B12 harus dapat terpenuhi sesuai target yang telah ditetapkan,” tegas Muliarta.
Sebagai bentuk apresiasi atas kinerja, pada kesempatan tersebut, Kepala Bagian Program dan Hubungan Masyarakat menyerahkan penghargaan kepada dua pegawai terbaik. Penghargaan Pegawai Teladan diberikan kepada Charaka, Pranata Komputer Ahli Pertama, sementara penghargaan Pemberi Layanan Terbaik diberikan kepada I Gusti Ngurah Putu Gitiawan Pratama. Penghargaan ini diharapkan dapat menjadi motivasi bagi seluruh pegawai untuk terus meningkatkan profesionalisme dan kinerja.
Sementara itu, Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Bali, Pramella Yunidar Pasaribu, dalam keterangannya menyampaikan dukungannya terhadap semangat peningkatan kinerja di lingkungan Kanwil Kemenkumham Bali. Ia menekankan bahwa seluruh pegawai harus menjaga komitmen terhadap penyelesaian tugas tepat waktu serta memperhatikan kualitas kerja yang dihasilkan.
“Peran kita sebagai pelayan publik menuntut tanggung jawab penuh dalam pelaksanaan tugas dan fungsi. Tidak hanya soal menyelesaikan anggaran, tetapi juga memastikan bahwa hasil kerja kita memberikan manfaat nyata bagi masyarakat,” ujar Pramella Yunidar Pasaribu.
Kakanwil juga mengapresiasi seluruh pegawai atas dedikasi yang telah ditunjukkan sepanjang tahun ini dan berharap agar penghujung tahun ini dapat ditutup dengan hasil yang maksimal. “Mari kita wujudkan kinerja yang prima dengan tetap berpegang pada nilai-nilai integritas dan pelayanan berkualitas,” tutupnya.