Rahina Purnama Sasih Jiyestha, Kanwil Kemenkumham Bali Lakukan Persembahyangan Bersama

1

Denpasar – Jajaran Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM (Kanwil Kemenkumham) Bali yang beragama Hindu melaksanakan persembahyangan bersama dalam rangka memperingati Rahina Purnama Sasih Jiyestha, Selasa (23/4). Kegiatan ini dilaksanakan di Pura Padmasana, Kanwil Kemenkumham Bali dengan khidmat dan penuh kebersamaan.

Persembahyangan ini dipimpin oleh pemuka agama Hindu yang juga merupakan salah satu pegawai pada Kanwil Kemenkumham Bali. Persembahyangan Bersama dalam agama Hindu bertujuan untuk memperdalam spiritualitas, dan membangun ikatan yang lebih kuat dengan Ida Sang Hyang Widhi, Tuhan Yang Maha Esa.

Rahina Purnama merupakan salah satu hari suci umat Hindu yang dirayakan setiap bulan. Hari ini dipercaya sebagai hari penyucian diri lahir dan batin. Umat Hindu melaksanakan persembahyangan di pura untuk memohon anugerah Ida Sang Hyang Widhi Wasa agar diberikan kesehatan, keselamatan, dan kebahagiaan.

Persembahyangan bersama ini merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan oleh Kanwil Kemenkumham Bali setiap Rahina Purnama. Kegiatan ini diharapkan dapat mempererat rasa persaudaraan dan kebersamaan antar pegawai Hindu di Kanwil Kemenkumham Bali.

Rahina Purnama merupakan momen yang tepat untuk melakukan introspeksi diri dan membersihkan diri dari segala kotoran baik lahir maupun batin. Dengan demikian, diharapkan para pegawai Kanwil Kemenkumham Bali dapat melaksanakan tugas dan fungsinya dengan lebih baik dan penuh tanggung jawab sebagai abdi negara.

66666


Cetak   E-mail