TINGKATKAN PROFESIONALISME PETUGAS DALAM MELAKUKAN PENDATAAN PENGUNGSI LUAR NEGERI, KAKANWIL KEMENKUMHAM BALI SARANKAN PELATIHAN YANG TERSTRUKTUR

1

DENPASAR - Dalam rangka memenuhi Data Dukung Capaian Target Kinerja, Direktorat Jenderal Imigrasi Tahun Anggaran 2023, Direktorat Jenderal Imigrasi menyelenggarakan Rapat Pembahasan Penyusunan Panduan Pemenuhan Data Dukung Target Kinerja Divisi Keimigrasian Tahun 2023, Selasa (31/1).

Kegiatan yang dilaksanakan secara daring tersebut diikuti oleh Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Bali, Anggiat Napitupulu, yang didampingi oleh Kepala Bidang Intelejen dan Penindakan Keimigrasian, Agung Narayana, jajaran Direktorat Jenderal Imigrasi, Kepala Divisi Keimigrasian NTT, Kepala Divisi Keimigrasian Gorontalo, dan Kepala Divisi Keimigrasian Banten.

Adapun yang dibahas dalam rapat ini adalah target kinerja B03 tentang Peningkatan profesionalisme SDM dalam melakukan pendataan pengungsi luar negeri, pencari suaka dan Final Rejected di Wilayah Indonesia.

Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Bali dalam kesempatan tersebut memberikan masukan untuk memenuhi target kinerja dari B03. Dimana untuk dapat meningkatkan profesionalisme SDM dalam hal pendataan pengungsi luar negeri, pencari suaka dan Final Rejected, perlu dilakukan pelatihan kepada petugas-petugas yang berada di lapangan.

"Diperlukan adanya pelatihan kepada petugas-petugas yang berada dilapangan. Dan agar pelatihan ini tidak keluar dari jalurnya, diperlukan kurikulum yang jelas dan terstruktur, agar SDM yang terbentuk nantinya benar-benar profesional dalam hal pendataan." ucap Anggiat.

22


Cetak   E-mail