KANWIL KEMENKUMHAM BALI MENGIKUTI ACARA PUNCAK PERINGATAN HUT KORPRI KE-50 SECARA VIRTUAL

WhatsApp_Image_2021-11-29_at_16.29.55.jpeg

DENPASAR - Senin, 29 November 2021 setelah mengikuti apel pagi secara virtual di Ruang Dharmawangsa Kantor Wilayah Kemenkumham Bali, Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Bali (Jamaruli Manihuruk), Para Pimpinan Tinggi Pratama beserta jajaran Kanwil Kemenkumham Bali mengikuti Acara Puncak Peringatan Hari Ulang Tahun ke-50 KORPRI Tahun 2021 secara virtual.

WhatsApp_Image_2021-11-29_at_16.29.55_1.jpeg
Acara dengan tema "ASN Bersatu, KORPRI Tangguh, Indonesia Tumbuh" ini diawali pengucapan Panca Prasetya KORPRI yang dilanjutkan dengan Laporan Kegiatan oleh Dirjen Penegakan Hukum Lingkungan Hidup dan Kehutanan Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan Republik Indonesia (Rasio Ridho Sani) selaku ketua panitia HUT KORPRI Tahun 2021. Pada hari ini diharapkan menjadi momentum seluruh Pegawai Republik Indonesia untuk memperkuat spirit dan patriotisme sehingga KORPRI bisa berkontribusi untuk kemajuan bangsa dan negara Indonesia. Melalui tema yang diangkat pada tahun ini, diharapkan pula peran para ASN lebih dapat berkontribusi dalam pembangunan bangsa dan negara ini.

WhatsApp_Image_2021-11-29_at_16.29.55_2.jpeg
Setelah melaksanakan doa lintas agama, acara dilanjutkan dengan sambutan oleh Ketua Dewan Pengurus Nasional KORPRI (Zudan Arif Fakrulloh) yang menyampaikan apresiasinya kepada seluruh ASN di seluruh Indonesia yang mampu menjaga profesionalitas dan netralitas dalam bekerja. Keberadaan KORPRI akan menjadi sangat penting, karena KORPRI sudah mendapatkan mandat dalam UU ASN untuk menjaga sistem karir ASN. Sistem karir ASN sangatlah berhubungan dengan sistem politik, maka dari itu para ASN harus mampu meminimalkan intervensi politik ke dalam sistem karir ASN. Untuk kedepannya ASN akan memasuki otonomi birokrasi, yang merupakan sebuah sistem dimana birokrasi dilepaskan dan diminalisir dari pengaruh politik.

WhatsApp_Image_2021-11-29_at_16.29.55_4.jpeg
Presiden Republik Indonesia (Joko Widodo) menyampaikan arahannya yang memberikan apresiasi atas dharma bakti, pengabdian, dan kerja keras KORPRI dalam melayani masyarakat dan menjalankan roda pemerintahan. KORPRI harus terus bertransformasi memperkokoh sikap melayani menjadi abdi masyarakat dan abdi negara, terus berinovasi dan mengembangkan kerja baru yang efisien, terus beradaptasi dengan perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi, memberi solusi dengan cepat dan jitu sehingga dirasakan kehadirannya oleh masyarakat. Setiap anggota KORPRI harus menjadi garda terdepan dalam reformasi birokrasi, memangkas regulasi yang menghambat pelayanan, menyederhanakan organisasi sehingga bergerak lebih lincah, dan meninggalkan sekat-sekat ego sektoral.

WhatsApp_Image_2021-11-29_at_16.29.55_3.jpeg

 


Cetak   E-mail