PERTEMUAN RUTIN PAGUYUBAN IBU-IBU PEMASYARAKATAN (PIPAS) KANWIL KEMENKUMHAM BALI

28 Pipas

Badung - Minggu, 28 November 2021, Paguyuban Ibu-Ibu Pemasyarakatan (PIPAS) di Lingkungan Kanwil Kementerian Hukum dan HAM Bali menyelenggarakan kegiatan Pertemuan Rutin bertempat di La Brisa Bali yang dihadiri oleh Kepala Divisi Pemasyarakatan (Suprapto), Kepala Unit Pelaksana Teknis (UPT) Pemasyarakatan, serta Pengurus dan Anggota PIPAS di Lingkungan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Bali. 

Acara dilakukan dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan seperti pembatasan peserta di dalam ruangan yang merupakan perwakilan dari masing-masing UPT. Acara diawali dengan sambutan Tuan Rumah Penyelenggara Pertemuan PIPAS (Ny. Purwi Sjaefoedin) yang menyampaikan ucapan terima kasih atas seluruh undangan yang menghadiri kegiatan ini serta berharap agar acara ini dapat mempererat tali silaturahmi dalam organisasi.

Selanjutnya Ketua PIPAS Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Bali (Ny. Sri Suprapto) menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan pertemuan rutin dan pentingnya peran anggota PIPAS sebagai istri dari petugas pemasyarakatan dalam mendukung seluruh program Pemasyarakatan. Selain itu sebagai istri/pendamping suami harus bisa selalu mengingatkan tugas dan tanggung jawab suami dalam hal melaksanakan tugas sebagai petugas Pemasyarakatan dan berjalanlah pada koridor dan mengikuti aturan yang berlaku.

Kepala Divisi Pemasyarakatan dalam kesempatan tersebut menyampaikan bahwa kegiatan ini agar rutin dilaksanakan untuk dapat menumbuhkan dan memperkuat tali silaturahmi khususnya di Jajaran Pemasyarakatan Kanwil Kemenkumham Bali.  Selain itu kegiatan ini juga dapat memberikan dampak positif bagi ibu-ibu pemasyarakatan dalam saling bertukar informasi serta perkembangan dimana suami bertugas. Selanjutnya Beliau menyampaikan kepada Unit Pelaksana Teknis yang petugasnya mendapatkan Mutasi baik di antar kabupaten maupun provinsi, hal tersebut dilaksanakan dalam rangka meningkatkan pengalaman tugas kita serta memperluas wawasan kita dalam menjalankan tugas pemasyarakatan. Diakhir sambutannya Beliau menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih atas semua yang telah memberikan dukungan dalam penyelenggaraan kegiatan ini.


Cetak   E-mail