KAKANWIL KEMENKUMHAM BALI MENGHADIRI PEMBUKAAN KEGIATAN UJI KOMPETENSI PEJABAT IMIGRASI UNTUK ATASE DI PERWAKILAN LUAR NEGERI RI

COVER-18-11-2021-ATASE.jpg

BADUNG - Kamis, 18 November 2021 Bertempat di The Trans Resort Bali, Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Bali (Jamaruli Manihuruk) didampingi Kepala Divisi Keimigrasian (Amrizal), Kepala Kantor Imigrasi Kelas I Khusus TPI Ngurah Rai (Surya Mataram) menghadiri Pembukaan Kegiatan Uji Kompetensi Pejabat Imigrasi untuk Jabatan Atase dan Pembantu Atase di Perwakilan Luar Negeri RI Direktorat Jenderal Imigrasi Tahun 2021. Hadir dalam kesempatan tersebut Kepala Biro Kepegawaian Kementerian Hukum dan HAM RI (Sutrisno), Sekretaris Direktorat Jenderal Imigrasi (Zaeroji), Direktur Sistem dan Teknologi Informasi Keimigrasian (Agato P.P Simamora), Assessor Utama, Administrator, dan Pengawas di Lingkungan Kementerian Hukum dan HAM beserta Assessor dari Dinas Psikologi Markas Besar TNI Angkatan Udara beserta Assessor Utama.

1-18-11-2021-ATASE.jpg

Kegiatan diawali dengan Laporan Panitia oleh Sekretaris Direktorat Jenderal Imigrasi (Zaeroji), dimana disampaikan dalam rangka mewujudkan tujuan pengembangan kompetensi pegawai, maka dibutuhkan pemetaan kebutuhan pengembangan kompetensi pegawai ASN Kementerian Hukum dan HAM sesuai dengan kebutuhan organisasi, tuntutan perubahan lingkungan strategis organisasi dan perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi dengan prinsip kepastian karier, adil, profesional, akuntabel, sinergi, transparan dan inovatif. Beliau juga menjelaskan tujuan dari diselenggarakannya ujian kompetensi ini adalah sebagai dasar penilaian atau seleksi pejabat imigrasi yang akan ditempatkan di perwakilan RI.

2-18-11-2021-ATASE.jpg

Selanjutnya Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Bali (Jamaruli Manihuruk) berkesempatan menyampaikan sambutan selamat datang kepada seluruh peserta kegiatan. Dalam sambutannya Beliau menyampaikan terima kasih dan selamat datang kepada para panitia dan peserta yang telah mempercayakan Bali sebagai tuan rumah kegiatan uji kompetensi pejabat imigrasi untuk jabatan atase dan pembantu atase di perwakilan RI Tahun 2021. Kakanwil juga menjelaskan bahwa uji kompetensi merupakan proses penilaian baik teknis maupun non teknis melalui pengumpulan bukti yang relevan untuk menentukan apakah seseorang telah kompeten pada suatu unit kompetensi atau kualifikasi pekerjaan tertentu dalam hal ini jabatan atase dan pembantu atase imigrasi di perwakilan RI.

3-18-11-2021-ATASE.jpg

Pada kesempatan selanjutnya, Kepala Biro Kepegawaian Kementerian Hukum dan HAM (Sutrisno) menyampaikan arahan dan sekaligus membuka kegiatan Uji Kompetensi Pejabat Imigrasi untuk Jabatan Atase dan Pembantu Atase di Perwakilan Luar Negeri RI. Dalam arahannya Beliau menyampaikan Ujian Kompetensi merupakan suatu hal yang penting bagi organisasi dalam mewujudkan aparatur sipil negara yang sesuai dengan kebutuhan organisasi. Kedepannya bagi yang telah mengikuti uji kompetensi ini, hasil dari masing-masing peserta dapat terekam pada Aplikasi SIMPEG karena ad kaitannya dengan manajemen talenta. Melalui uji kompetensi, peserta diharapkan dapat mengikuti ujian dengan baik dan mendapatkan hasil yang maksimal guna terwujudnya ASN yang Profesional, Akuntabel, Sinergi, Transparan dan Inovatif.

4-18-11-2021-ATASE.jpg

 

Cetak